Scroll to Top

Huawei Ascend W3, Ponsel Windows Phone 8 Muncul di Internet

By Ditya / Published on Sunday, 18 Nov 2012

Huawei Ascend W3

Tak hanya Nokia, Samsung dan HTC saja yang tertarik memproduksi smartphone berbasis Windows Phone 8, tapi juga Huawei. Produsen ponsel asal negeri tirai bambu ini dikabarkan menyiapakan smartphone Huawei Ascend W3.

Nokia telah meluncurkan smartphone Windows 8 melalui seri Lumia 920 dan Lumia 820 kemudian disusul oleh produsen asala Taiwan, HTC, melalui seri HTC 8X dan HTC 8S. Hanya tinggal Samsung yang belum meluncurkan smartphone berbasis Windows Phone 8 melalui seri Samsung ATIV.

Tak hanya 3 produsen tersebut yang tertarik memproduksi smartphone Windows Phone 8, tapi juga Huawei. Produsen ponsel yang terkenal dengan seri Honor ini dikabarkan telah menyiapkan smartphone berbasis Windows Phone 8, yakni Huawei Ascend W3.

Huawei Ascend W3 back

Hal ini diperkuat dengan munculnya gambar sebuah smartphone Windows Phone 8 yang diduga kuat adalaha Huawei Ascend W3. Foto yang diposting oleh situs WinP yang berasal dari China ini mengatakan bahwa Huawei Ascend W3 ini akan membidik pasar smartphone kelas atas.

Tak tanggung-tanggung, Huawei Ascend W3 ini dibekali layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi yang belum diketahui. Huawei Ascend W3 mengusung dimensi yang tak terlalu besar, yakni 132 x 67 x 10 mm.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (16/11/2012), Huawei Ascend W3 ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel lengkap dengan hadirnya LED flash. Tak hanya itu, kamera Huawei Ascend W3 ini juga dibekali kemampuan untuk merekam video HD 1080p.

Berdasarkan foto yang diposting oleh WinP, secara umum desain smartphone Huawei Ascend W3 ini tak jauh beda dengan desain smartphone Windows Phone 8 lain seperti HTC 8X dan 8S.

Spesifikasi detail smartphone Huawei Ascend W3 ini masih belum diketahui. Huawei Ascend W3 diperkirakan akan tampil di ajang CES 2013 yang dilaksanakan Januari mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda