Scroll to Top

Deportivo La Coruna vs Levante 0-2: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 18 Nov 2012

Deportivo La Coruna vs Levante 0-2

Levante terus memburu tiket ke Eropa musim depan. Setelah sempat berada di posisi Europa League, mereka merangkak  ke zona Liga Champions. Hal ini tak terlepas dari hasil pertandingan Deportivo La Coruna vs Levante yang berakhir dengan skor 0-2. Bermain siang hari pada Minggy, 18 November 2012, Los Granotas sukses mengamankan tiga angka meski berstatus sebagai tim tamu. Obafemi Martins dan Jose Barkero menjadi pencetak skor Levante vs La Coruna.

Tuan rumah memulai pertandingan Deportivo La Coruna vs Levante dengan cara yang tidak menyenangkan. Dalam tempo 14 menit sejak wasit Miguel Pérez Lasa meniup peluit kick-off, Jose Luis Oltra sudah mesti menarik duo bek tengahnya. Carlos Marchena dan Ze Castro dicopot karena cedera. Kehilangan palang pintu hanyalah awal dari kesialan Super Depor sepanjang laga.

Bermain di kandang sendiri, Deportivo memang lebih banyak mengendalikan permainan. Namun, tidak ada ancaman yang benar-benar menguji kiper Gustavo Munua. Sebaliknya, tuan rumah malah terkapar lima menit menjelang turun minum.

Obafemi Martins mulai terbiasa sebagai juru selamat Levante. Umpan panjang Munua dimanfaatkan dengan baik oleh Jose Barkero. Obafemi Martins yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Daniel Aranzubia, mengecoh sang kiper untuk melesakkan gol pembuka. Serangan maut yang sangat efektif, dan Depor menutup laga babak pertama dengan buruk.

Riazor seperti ingin membakar klub yang menghuninya. Menit 55, Levante harus bermain dengan 10 orang. Bek kanan Pedro Lopez melakukan hand ball di areal terlarang, mandi lebih awal, dan Los Granotas mendapat hukuman penalti. Namun, eksekusi Riki tak berbuah gol.

Penderitaan Deportivo tak cukup sampai di sana. Menit 70, Daniel Aranzubia keluar dari sarangnya untuk mengganjal Obafemi Martins. Sang kiper menerima kartu merah ketika timnya sudah melakukan tiga kali pergantian pemain! Tak ayal lagi, harus ada pemain lapangan yang menggantikannya. Maka, Alex Bergantinos pun berubah menjadi kiper dalam 20 menit terakhir laga.

Deportivo La Coruna vs Levante 0-2

Levante memanfaatkan ketimpangan tuan rumah ini dengan baik. Menit 80, menerima umpan dari pemain pengganti Angel, Jose Barkero mengirimkan bola dari luar kotak penalti ke sudut gawang. Bergantinos yang kiper dadakan, tak mampu menghalau tendangan seperti ini. Keputusan cerdas dan Levante sukses mengamankan 3 angka dari tuan rumah yang akan merutuki dewi fortuna yang bagaikan tidak adil. Unggul ball possessions hingga 72% tidak menjamin kemenangan bagi Super Depor yang sekarang terpuruk di zona degradasi.

Deportivo La Coruna (4-2-3-1): 1-Aranzubia; 15-Laure, 24-Marchena (6-Aythami 7′), 5-Zé Castro (14-A. Aguilar 14′), 17-Ayoze; 4-Álex Bergantiños, 10-Juan Domínguez (23-Rodolfo Bodipo 62′); 16-Bruno Gama, 21-Valerón, 18-Camuñas, 11-Riki

Pelatih: Jose Luis Oltra

Levante (4-2-3-1): 1-G. Munúa; 19-Pedro López, 4-David Navarro, 18-Ballesteros, 12-Juanfran; 10-Iborra, 21-Míchel (22-C. Lell 57′); 7-Barkero, 20-Juanlu, 8-N. El Zhar (6-Pallardó 77′); 24-O. Martins (9-Ángel 81′)

Pelatih: Juan Ignacio Martinez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda