Scroll to Top

Celta Vigo vs Real Mallorca 1-1: Bertahan di Papan Bawah Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 19 Nov 2012

Celta Vigo vs Real Mallorca 1-1: Bertahan di Papan Bawah Liga Spanyol

Celta Vigo dan Real Mallorca. Dua tim papan bawah klasemen sementara Liga Spanyol, bersua di Balaidos pada Minggu, 18 November 2012. Pasukan Joaquin Caparros yang sempat unggul terlebih dahulu, akhirnya harus berpuas dengan hasil pertandingan Celta Vigo vs Real Mallorca yang berujung pada skor 1-1. Tomer Hemed membawa tim tamu seakan bisa melupakan mimpi buruk delapan pertandingan tak pernah menang. Namun, akhirnya Park Chu-Yong menjadi pencetak skor Real Mallorca vs Celta Vigo sekaligus menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Celta yang bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan Celta Vigo vs Real Mallorca, berupaya memanfaatkan mimpi buruk Real Mallorca yang berkelanjutan. Sejak akhir September, pasukan Joaquin Caparros belum juga memetik kemenangan, baik di Liga Spanyol maupun di Copa del Rey. Niatan Celta ini didukung dengan dominasi mereka di awal-awal jalannya laga. Sementara, Mallorca mengandalkan serangan balik yang beberapa kali merepotkan pertahanan tuan rumah.

Meski menekan, Celta malah terbobol. Adalah Tomer Hemed yang kembali menunjukkan tuahnya. Penyerang internasional Israel, memanfaatkan assist Tomas Pina, sukses menggetarkan gawang Javi Varas di menit 22.

Tertinggal tak mematahkan pasukan Balaidos. Mereka menggulirkan bola dari kaki ke kaki, menyuguhkan permainan yang enak ditonton. Sayang, kekurangan justru terletak di lini depan yang kesulitan membongkar pertahanan Mallorca. Kubu Iberostar Estadi bertandang untuk membendung semua serangan tuan rumah. Kesempatan emas datang ketika Augusto Fernandez melepaskan tembakan di menit 40 yang hanya membentur tiang gawang.

Babak kedua, armada Paco Herrera membayar rasa penasaran mereka. Menit 56, Iago Aspas yang menerima bola di sisi kanan kotak penalti Mallorca, mengirimkan umpan brilian pada Park Chu-Yong. Sang pemain Korea Selatan berdiri bebas dan tinggal menjaringkan bola ke gawang yang kosong. Inilah gol keduanya bagi Celta Vigo sepanjang awal musim. Bagi Mallorca, kesalahan mereka untuk terus bertahan, harus dibayar mahal.

Kedua tim masih terus mencari gol tambahan untuk mengukir kemenangan. Mallorca berupaya mengincar kembali kemenangan yang sempat ada di depan mata. Namun upaya Tomer Hemed di menit 60 dan Emilio Nsue 14 menit berselang berhasil dibendung Javi Varas.

Paco Herrera sempat mencoba alternatif dengan memasukkan Mario Bermejo sejak menit 73 menggantikan Iago Aspas. Tandukannya di menit 84 melebar dan seperti itulah kesempatan Celta melenggang di kandang sendiri: melesat entah kemana dari sebuah tim yang masih mencari kemenangan di laga kesembilan beruntun. Skor akhir 1-1 adalah hasil yang adil untuk kedua tim.

Celta de Vigo (4-2-3-1): 13-Javi Varas; 2-Hugo Mallo, 6-Jonathan Vila, 5-A. Túñez, 16-Bellvís; 8-Alex López, 4-Borja Oubiña; 18-Chu-Young Park, 24-A. Fernández (22-Enrique de Lucas 64′), 23-M. Krohn-Dehli (17-Joan Tomas ’85); 10-Iago Aspas (9-Mario Bermejo 73′)

Pelatih: Paco Herrera

Real Mallorca (4-4-2): 13-D. Aouate; 27-Ximo, 14-Pedro Geromel, 4-Anderson Conceição, 17-Pedro Bigas; 24-Fontàs (19-Jose Martí 72′), 5-Pina; 7-M. Pereira (22-Arizmendi 72′), 8-Nsue; 18-Víctor, 10-T. Hemed (23-Kevin ’86)

Pelatih: Joaquín Caparrós

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda