Scroll to Top

Granada vs Atletico Madrid 0-1: Gol Tunggal Arda Turan

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 19 Nov 2012

Granada vs Atletico Madrid 0-1: Gol Tunggal Arda Turan

Atletico Madrid lolos dari jebakan Granada dalam lanjutan pertandingan pekan ke-12 Liga Spanyol yang digelar pada Senin, 19 November 2012. Berstatus sebagai tim tamu, pasukan Diego Simeone berhasil memaksakan hasil pertandingan Granada vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 0-1. Bukan Radamel Falcao yang menjadi penentu kemenangan Rojiblancos. Ada nama Arda Turan, gelandang Turki yang mengenakan nomor 10 sebagai satu-satunya pencetak skor Atletico Madrid vs Granada.

Rojiblancos bertandang ke Los Carmenes dengan keadaan yang tertekan. Baik Barcelona maupun Real Madrid, dua seteru mereka musim ini untuk menjuarai La Liga, sama-sama meraih kemenangan. Maka, tiga angka pula yang harus dibawa pulang dari markas klub Andalusia. Sebuah hal yang membuat Diego Simeone melepasan para pemain terbaiknya untuk berlaga dalam dalam pertandingan Atletico Madrid vs Granada.

Jarak 15 tingkat antara Atletico dan Granada tidak terlalu terlihat sepanjang babak pertama. Rojiblancos memang unggul ball possessions. Mereka juga memiliki kesempatan mencetak gol ketika umpan silang Filipe Luis disambut Radamel Falcao di menit 13. Namun, tuan rumah yang bertahan sekaligus mengandalkan serangan balik, berhasil memaksakan skor 0-0. Dan jika dilihat dari perbandingan percobaan ke gawang lawan, malah klub Andalusia lebih banyak menembak daripada wakil kedua dari ibukota.

Skor kacamata bergerak hingga turun minum, dan kedua klub sepeti kesulitan mencetak gol. Kebuntuan akhirnya pecah juga di menit 61. Arda Turan pelakunya. Diego Costa memenangi perebutan bola di kotak terlarang lantas menyodorkan bola kepada Koke. Umpan silang bek sayap ini mengarah ke sisi jauh dan di sanalah Si Nomor 10 dengan ketenangannya mengirim bola yang tak bisa dibendung lagi oleh Tono. 0-1 dan Atleti terus menunjukkan upaya bersaing dengan duo raksasa La Liga.

Hari buruk Falcao berlanjut di menit 69. Menerima umpan dari Arda Turan, sang penyerang Kolombia melepaskan tembakan yang melenceng dari target. Kesempatan Rojiblancos untuk memperlebar jarak gagal, dan lima menit berselang Mario Suarez menerima kartu kuning keduanya.

Bermain dengan 10 orang Atleti tetap bisa meladeni permainan Granada. Setelah tendangan bebas Falcao dipatahkan Tono, sebenarnya ada peluang tuan rumah menyamakan kedudukan. Adalah pemain pengganti Fabian Orellana yang menerima sodoran umpan silang Gabriel Torje. Tapi, upayanya masih melebar dari gawang Thibaut Courtois.

Skor 0-1 akhirnya resmi menjadi milik Atletico Madrid. Tidak indah memang, kemenangan kali ini. Namun, siapa yang peduli dengan hal tersebut? Faktanya, pasukan Vicente Calderon berhasil meraih tiga angka dan terus menguntit Barcelona dengan jarak tiga poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda