Scroll to Top

Lionel Messi Pencipta 101 Gol Sepanjang 2012

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 19 Nov 2012

Lionel Messi Pencipta 101 Gol Sepanjang 2012

Lionel Messi telah mencetak 78 gol sepanjang tahun 2012 dengan dua gol yang diborongnya ketika Barcelona menumpas perlawanan Real Zaragoza 3-1 di Liga Spanyol. Sensasi King Leo tidak hanya sebatas itu. Dalam laga yang sama, Messi melepaskan satu assist untuk Alex Song. Ini adalah assist ke-23nya sejak Januari hingga November 2012. Artinya, hingga laga kemarin, Sang Messiah sudah berperan dalam 101 gol yang diciptakan Barcelona dan timnas Argentina.

Lionel Messi tak pernah berhenti menciptakan sihirnya. Ia bagaikan magnet bagi seisi dunia. Tidak hanya gol demi gol yang lahir dari Sang Mesiah, tetapi juga umpan-umpan brilian yang membuat rekan-rekannya di Barcelona atau timnas Argentina begitu mudah menyarangkan bola. Dan statistik King Leo sepanjang tahun 2012 membuktikan hal tersebut.

Total, pria asal Rosario sudah 78 kali merobek gawang lawan. Ditambah 23 assist. Termasuk assist yang paling mutakhir dalam laga kemarin, ketika Messi melakukan penetrasi ke kotak penalti Real Zaragoza dan mengirimkan bola yang dengan nyaman ditembakkan Alex Song. Artinya, Messi berkontribusi terhadap 101 gol dalam setahun. Dan rekor ini masih akan bertambah. Terus bertambah.

Ingatlah bahwa Barcelona masih menyisakan 11 pertandingan menjelang Natal. Mustahil jika dalam sebelas laga tersebut Leo Messi akan mandul atau gagal memberikan assist-assist cantik kepada rekan-rekannya. Maka, pertanyaan yang muncul adalah, berapa gol lagi yang terlahir berkat Si Nomor 10. Apakah hanya akan bertambah di bawah angka 10, atau malah di atas 20?

Berapa pun gol yang akan dipersembahkan oleh Messi, satu yang tak boleh dilupakan. Saat ini ia memimpin sendirian daftar pencetak gol Liga Spanyol dengan angka 17.

Bahkan Cristiano Ronaldo sekalipun, masih tersendat di angka 12. Jika Messi terus berada dalam performa seperti ini, maka di ujung kompetisi nanti, ia bukan tidak mungkin akan mengemas 53 gol. Dan, hal itu sudah cukup untuk memecahkan rekor yang diciptakannya sendiri musim 2011-2012 lalu. Mungkinkah Messi menyalip catatan pribadinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda