Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol: Sevilla vs Real Betis 5-1

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 19 Nov 2012

Sevilla vs Real Betis 5-1

Derby Sevilla berakhir dengan kemenangan satu sisi kubu Ramon Sanchez Pijzuan. Sudah unggul 4-0 sebelum turun minum, Jose Antonio Reyes cs. berhasil menciptakan hasil pertandingan Sevilla vs Real Betis skor 5-1 pada lanjutan Liga Spanyol Senin, 19 November 2012. Reyes dan Federico Fazio masing-masing menciptakan dua gol untuk merontokkan kubu Benito Vilamarin. Ivan Rakitic menjadi penutup skor Sevilla vs Betis lewat golnya di penghujung babak kedua. Dengan hasil ini, Sevilla sukses menghambat sang rival melesat ke zona Liga Champions. Sekaligus memendekkan selisih menjadi satu angka saja.

Pembantaian. Del pertama Derby Sevilla musim ini yang melibatkan Sevilla vs Real Betis, berakhir lebih cepat daripada yang seharusnya. Cuma butuh lima bagi pasukan Ramon Sanchez-Pijzuan untuk menikam habis-habisan saudara muda mereka yang ‘terlambat lahir dua tahun’. Dua gol anak asuh Michel lahir hanya dalam rentang waktu tersebut setelah wasit Fernando Teixeira Vitienes meniup peluit tanda kick-off.

Derby Sevilla putaran pertama La Liga musim ini cukup unik. Tak biasanya Real Betis bisa mengungguli sang saudara tua Sevilla di klasemen sementara. Betis membidik zona Liga Champions andai bisa memetik hasil imbang dalam laga ini. Namun, Sevilla meruntuhkan niat mereka sebelum banyak bergerak. Tendangan kaki kiri Jose Antonio Reyes di menit pertama –tepatnya di detik 12—, dari sisi kiri kotak penalti kubu Benito Vilamarin memulai pesta Sevilla.

Dan belum pula Real Betis menyadari apa yang terjadi, melalui set piece cantik, Ivan Rakitic mengirimkan umpan silang yang ditanduk oleh Federico Fazio pada menit kelima. Adrian, kiper Betis, tak akan menemui laga yang lebih buruk daripada derby ini.

Pepe Mel menyadari bahwa rencana berantakan terlalu cepat. Pasukannya gugup dan kehilangan arah. Sevilla lebih menggigit, kematian tinggal menunggu waktu. Dan di menit 32, gol yang membunuh keadaan hadir. Setelah sebelumnya tandukan Alvaro Negredo membentur mistar, kini Jose Antonio Reyes tak menyiakan kesempatan. Tembakan kaki kanannya melanjutkan pembantaian …. dan tak berhenti sampai di sana!

Real Betis akan benar-benar menganggap babak pertama Derby Sevilla sebagai mimpi buruk. Menit 43, Fazio mencetak gol keduanya dalam laga ini. Lagi-lagi lewat tandukan.

Pendarahan harus dihentikan. Antonio Amaya dimasukkan di awal babak kedua. Dan Betis yang berbagi ball possessions dengan rumah bisa menghibur diri ketika Ruben Castro menaklukkan Andres Palop di menit 66.

Namun ini malamnya Sevilla. Anda akan memahami benar bagaimana perasaan seluruh tim yang bisa melepaskan 22 tembakan dan 13 di antaranya tepat sasaran. Harus mencetak gol lagi, dan lagi. Maka, di penghujung pertandingan Jesus Navas mengirimkan umpan yang diselesaikan oleh Ivan Rakitic untuk mencetak gol kelima klubnya.

Skor besar 5-1 menutup laga, dan Sevilla seperti membenamkan Betis kembali ke bumi setelah start gemilang di awal musim. Kini, kubu Pepe Mel hanya akan menunggu 15 April 2013 mendatang. Ketika Benito Vilamarin akan menjadi saksi perjuangan Betis menuntut pembalasan atas lima gol sang rival dalam laga kali ini.

Sevilla FC (4-2-3-1): Palop; Cicinho, Fazio, Spahic, Fernando Navarro; Medel, Maduro (Hervás ’77), Rakitic; Jesús Navas, Reyes (Perotti ’64); Negredo (Babá ’83).

Real Betis (4-2-3-1): Adrián; Nelson, Mario (Amaya ’47), Paulao, Álex Martínez; Cañas (Jonathan Pereira ’27), Beñat, Rubén Pérez; Pozuelo, Juan Carlos (Salva Sevilla ’72); Rubén Castro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda