Scroll to Top

PSSI Umumkan Skuad Timnas Indonesia AFF Selasa 20/11/12

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 19 Nov 2012

PSSI rencananya akan segera mengumumkan skuad resmi Timnas Indonesia akan akan di bawa ke Piala AFF 2012. Jika tidak ada perubahan, nama-nama pemain yang akan di bawa Nil Maizar diumumkan pada Selasa 20 November 2012.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Nil Maizar tidak membantah hal tesebut. Menurut mantan pelatih Semen Padang ini, nama-nama pemain yang akan dibawa ke Malaysia akan diumumkan satu hari sebelum keberangkatan mereka.

Nil Maizar menjelaskan bahwa pemain akan dilihat kondisinya terlebih dahulu, minimal 1 hari sebelum keberangkatan.

“Kami akan melihat kondisi pemain jelang keberangkatan, baik secara fisik dan mental. Skuad yang dibawa akan diumumkan Selasa nanti, sekarang hanya fokus untuk evaluasi penampilan tim dan individu pemain dalam dua ujicoba kemarin” ungkap Nil Maizar, Minggu (18/11/12).

Menurut Nil, pihaknya akan memanfaatkan waktu dua hari ke depan untuk melihat perkembangan pemainnya.

Selain menilai kesiapan pemain, dirinya juga perlu melihat efektivitas pemain tersebut jika masuk dalam daftar pemain yang berangkat.

“Yang terpenting saat ini tetap menjaga kondusifitas tim yang telah terbangun” tambah Nil.

Jika tidak ada perubahan, Timnas Indonesia akan bertolak menuju Kuala Lumpur pada Rabu 21 November 2012 mendatang.

Irfan Bachdim Cs akan berlatih selama empat hari di sana, sebelum akhirnya melakoni laga perdana Grup B melawan Laos pada 25 November 2012 mendatang.

Selain Laos, Timnas Indonesia juga akan bertemu dengan Singapura pada 28 November 2012, serta tuan rumah sekaligus juara bertahan AFF, Malaysia pada 1 Desember 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda