Scroll to Top

Xbox 720: Bocoran Spesifikasi Terbaru, Gunakan Prosesor Quad Core

By Ditya / Published on Monday, 19 Nov 2012

Xbox 720

Baru-baru ini muncul bocoran spesifikasi terbaru dari Xbox 720 yang menggunakan prosesor quad-core bersumber dari Xbox World. Microsoft telah menyiapkan konsol Xbox 720 yang merupakan penerus dari Xbox 360 untuk bersaing dengan kompetitor utamanya, Sony PlayStation 4 yang kabarnya saat ini masih dikembangkan.

Persaingan pasar konsol yang saat ini dikuasai oleh 3 produsen ini memang cukup seru. Microsoft telah menyiapkan konsol game Xbox 720 yang konon akan dilengkapi berbagai teknologi canggih seperti Augmented Reality (AR), directional sound dan four-player finger-tracking yang berbasis pada teknologi Microsoft Kinect 2.0.

Menurut Dan Dawkind dari CVG, konsol Xbox 720 ini akan mengekor Sony PlayStation dengan menggunakan drive Blu-Ray, setelah sebelumnya hanya menggunakan DVD Drive biasa. Tak hanya itu, konsol Xbox 720 akan dilengkapi TV input dan output, serta kontroler inovatif yang menggunakan konsep AR, yakni AR Glasses.

Soal spesifikasi perangkat keras, berdasarkan Xbox 720 Durango developer kit, Xbox 720 ini akan ditenagai oleh prosesor quad-core dimana masing-masing core memiliki empat logical core, sehingga seolah-oleh prosesor ini memiliki 16 core yang dipadu dengan memori RAM sebesar 8GB.

Bandingkan dengan spesifikasi Xbox 360 saat ini yang pertama kali hadir pada tahun 2005 yang ditenagai oleh prosesor IBM PowerPC triple-core Xenon dengan kecepatan 3,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 512MB serta grafis dari ATi (kini AMD) Xenos.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (18/11/2012), berdasarkan informasi dari Dan Dawkins, Xbox World menggunakan informasi yang berasal dari mock up Xbox 720 yang kabarnya telah bocor seperti pada gambar diatas.

“Xbox 720 dibangun dengan tampilan glossy yang terbuat dari paduan magnesium VapourMG yang telah dipatenkan Microsoft dan telah digunakan pada tablet Surface,” kata Dan Dawkins.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda