Scroll to Top

Windows Phone 8 Dilaporkan Alami Masalah Random Boot dan Freeze

By Ditya / Published on Monday, 19 Nov 2012

Windows Phone 8

Belum lama sistem operasi smartphone Windows Phone 8 besutan Microsoft diluncurkan, kini muncul laporan dari pengguna awal bahwa Windows Phone mengalami masalah yang disebut sebagai random reboot dan freeze.

Windows Phone 8 adalah sistem operasi andalan Microsoft untuk menggebrak dominasi Android dan Apple iOS di pasar Smartphone. Saat ini tiga produsen besar telah siap memproduksi smartphone berbasis Windows Phone 8, yakni Nokia, Samsung dan HTC.

Kini muncul laporan dan keluhan pengguna mengenai kinerja Windows Phone 8 yang mengalami masalah random reboot. Random reboot adalah suatu keadaan ketika smartphone mengalami reboot atau restart dengan sendirinya tanpa sebab yang jelas.

Masalah random reboot ini jelas mengganggu, karena smartphone mengalami restart tanpa diinginkan oleh pemiliknya dan hal ini tak jelas penyebabnya. Keluhan pengguna Windows Phone 8 ini tak hanya masalah random reboot tapi juga masalah stabilitas dan daya tahan baterai.

Pengguna ponsel HTC 8X dan Nokia Lumia 920 telah melaporkan keluhan ke berbagai forum mengenai masalah yang dialami oleh ponselnya. Mereka mengaluh mengalami masalah random reboot dan daya tahan baterai yang terbilang payah. Tak hanya itu, pengguna awal HTC 8X dan Lumia 920 juga mengeluhkan stabilitas Windows Phone 8 yang sering membuat perangkat freezes atau hang.

“Saya pikir dengan melakukan hard reset ponsel dan memulai lagi dari awal, mungkin saya akan mendapatkan daya tahan baterai yang lebih baik. Sekarang malah perangkat hanya berhenti di splash screen Nokia,” keluh pengguna Nokia Lumia 920 di WPCentral.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (18/11/2012), pengguna awal smartphone Windows Phone 8 dari Nokia Lumia maupun HTC 8X dikabarkan mengalami hal yang serupa, bahkan ada yang mengalami ‘brick’. Belum ada tanggapan resmi dari Microsoft terkait masalah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda