Scroll to Top

Cara Membuat Scrub Kaki dari Strawberry

By Ilham Choirul / Published on Monday, 19 Nov 2012

strawberry

Ada banyak manfaat buah strawberry untuk kecantikan. Buah merah kecil ini kaya dengan antioksidan flavanoid, vitamin C, dan vitamin E yang dapat membuat kulit terjaga elastisitasnya. Selain itu kulit juga menjaga regenerasi sel kulit. Strawberrry konon juga bisa menjadi pemutih gigi yang alami. Caranya, cukup dengan menggosokkan daging buahnya ke gigi.

Ada lagi. Strawberry ternyata bisa pula menjadi scrub alami bagi kaki. Sel-sel kulit mati pun akan terangkat dan berbagai nutrisi dalam buah menjadi makanan bergizi bagi kulit. Jika dipadukan dengan bahan alami lainnya, tentunya membawa manfaat yang lebih besar.

Dikutip dari Times of India, Anda bisa membuat sendiri scrub strawberry di rumah. Cukup lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

Bahan yang diperlukan:

  • 8 buah strawberry
  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • 1 sendok teh minyak vitamin E
  • 1 sendok teh garam bertekstur kasar.

Cara membuat dan memakainya:

  1. Masukkan semua bahan dan hancurkan hingga menjadi pasta.
  2. Oleskan pasta scrub pada kaki. Jangan lupakan juga untuk mengoleskan pada tumit. Lakukan pijatan di bagian yang terkena pasta scrub hingga terasa bersih.
  3. Setelah selesai, bilas kaki dengan memakai air hangat.
  4. Oleskan pelembab pada kaki setelah kaki dikeringkan.

Selain Anda mendapatkan manfaat scrub dan zat gizi dari campuran bahan ini, kaki Anda juga akan mengeluarkan aroma wangi yang khas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda