Scroll to Top

Man United: Rio Ferdinand Mulai Pertimbangkan Masa Depannya

By Wan Faizal / Published on Monday, 19 Nov 2012

Rio Ferdinand

Bek senior Manchester United, Rio Ferdinand, dikabarkan mulai menimbang masa depannya setelah kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini. Opsi pindah dari klub yang telah 10 musim dibelanya itu menguak setelah beredar kabar Ferdinand diminati secara serius oleh klub asal China.

Sebuah laporan dari Guardian menyebutkan, Ferdinand kemungkinan akan mempertimbangkan secara serius tawaran dari China tersebut. Bahkan gaji yang ditawarkan pun tak kalah dengan gaji senilai 130.000 pounds per pekan yang ia terima saat ini bersama The Red Devils.

Sir Alex Ferguson selaku manajer tim berharap Ferdinand bersedia memperpanjang kontrak dan bertahan di Old Trafford. Bagi Fergie, usia Ferdinand yang sudah mulai uzur bukanlah masalah serius.

“Saya pikir Rio masih mampu bermain dua hingga tiga tahun lagi. Ia memang sudah tidak secepat dan selincah dulu, tapi itu bukan masalah besar bagi saya,” ujar Fergie.

“Pengalaman yang dimiliki Rio adalah hal yang terpenting dan tak ada alasan baginya untuk tak bertahan disini. Saya sendiri bahkan tidak sadar jika kontraknya sudah akan habis.”

Disanjung seperti itu oleh sang manajer ternyata tak membuat Ferdinand langsung mengatakan setuju untuk bertahan. Bek berusia 34 tahun itu mengaku akan mempertimbangkan beberapa hal sebelum mengambil keputusan.

“Mendengar pujian seperti itu dari manajer tentu membuatmu senang. Namun yang harus saya lakukan saat ini adalah melihat situasi saat Natal dan musim panas nanti untuk dijadikan keputusan.”

“Desember atau Januari nanti akan menjadi pertimbangan yang pas karena saat itu jadwal pertandingan memang padat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda