Scroll to Top

Arsenal Tak Akan Lepas Theo Walcott Di Januari

By Wan Faizal / Published on Monday, 19 Nov 2012

Theo Walcott

Arsenal melalui manajernya, Arsene Wenger, dengan tegas tak akan melepas Theo Walcott pada Januari mendatang meski sang pemain hanya memiliki sisa kontrak selama enam bulan di Emirates. Pilihan itu cukup beresiko mengingat Walcott bisa saja pergi tanpa menghasilkan uang sepeser pun andai negosiasi kontrak tak kunjung tercapai.

Diskusi perpanjangan kontrak antara Arsenal dan Walcott memang masih menemui jalan buntu terkait gaji dan posisi main yang diinginkan Walcott. Namun penampilan ciamik Walcott saat Arsenal menghancurkan Tottenham 5-2 akhir pekan lalu membuat Wenger masih ingin menahan Walcott pada Januari nanti.

“Ia akan tetap berada disini sampai musim ini berakhir. Negosiasi terus berlangsung dan menuju ke arah positif. Kami masih punya waktu untuk menyelesaikan ini,” beber Wenger.

Terkait permintaan Walcott yang ingin dimainkan sebagai striker tengah, Wenger mencoba untuk mengalah dengan memainkan sang pemain sebagai striker tunggal di menit-menit akhir pertandingan North London Derby lalu. Hebatnya, meski hanya mendapat sedikit waktu, Walcott mampu mencetak gol di masa injury time.

“Theo bisa bermain di dua posisi (striker dan winger) tersebut. Ia bisa bermain baik bersama Olivier Giroud di depan. Namun posisi terbaiknya masih di winger. Disana ia sangat sulit dihentikan lawan.”

“Selalu menjadi hal yang bagus kalau kamu bisa bermain di banyak posisi. Ia mengakhiri pertandingan melawan Spurs sebagai striker dan mencetak gol kelima kami.”

Well, bakat besar Walcott rasanya terlalu sayang jika disia-siakan oleh Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda