Scroll to Top

Barcelona Akan Pecahkan Dua Rekor Real Madrid?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 20 Nov 2012

Barcelona Akan Pecahkan Dua Rekor Real Madrid?

Barcelona sukses menggulung Real Zaragoza 3-1 untuk meraih kemenangan kesebelas dari 12 pertandingan pertama di Liga Spanyol musim 2012-2013. Siapa pun yang berlawanan dengan mereka, sekarang tengah iri karena pasukan Tito Vilanova bagaikan anti kekalahan. Meski kerap harus berjuang untuk mendapatkan tiga angka karena pertahanan yang tak maksimal, Barca terus menyapu dan menyapu kemenangan lagi. Sebuah pertanyaan pun menyeruak. Akankah Barcelona memecahkan rekor Real Madrid dalam urusan poin terbanyak dan gol tertinggi dalam sejarah La Liga?

Barcelona adalah tim luar biasa di La Liga dalam beberapa tahun terakhir. Untuk mengalahkan mereka, hanya ada satu cara. Yaitu, menjadi yang lebih luar biasa lagi. Inilah yang dilakukan oleh Real Madrid musim 2011-2012 lalu. Los Blancos meraih gelar La Liga dengan catatan mengesankan. 100 poin didapatkan. Sebuah capaian yang membuat mereka melewati rekor yang dibuat Barcelona musim 2009-10. Plus, menjadikan Los Merengues sebagai tim paling banyak meraih poin dalam semusim sepanjang sejarah La Liga.

Tidak hanya urusan poin, tetapi juga urusan gol. Pasukan Jose Mourinho sukses mencatatkan 121 gol dalam semusim. Lagi-lagi ini adalah catatan terbaik yang pernah dibuat oleh sebuah klub di La Liga. Ketika semua orang sempat membayangkan, akan sulit bagi Real Madrid untuk mengulang prestasi mengesankan musim lalu, kini sang rival, Barcelona, tengah mengintip untuk merusak catatan spektakuler ini.

Hingga pekan keduabelas, Barca sudah meraih 11 kemenangan. Persentase mereka meraih tiga poin mencapai angka 94%. Artinya, jika pasukan Tito Vilanova terus berada dalam kondisi seperti ini hingga akhir musim, mereka kemungkinan bisa meraih 107 angka. Atau, 7 poin lebih baik daripada yang diciptakan oleh Real Madrid musim lalu.

Urusan mencetak gol pun demikian. Saat ini Barca sudah mencetak 39 gol dalam 12 pertandingan. Rata-rata ada 3,25 gol yang dibukukan dalam setiap laga. Dikalikan 38 pekan yang dilalui sebuah tim di La Liga, maka di ujung kompetisi nanti akan ada 123 gol yang dibuat pasukan Tito Vilanova. Alias, 2 gol lebih baik daripada Real Madrid musim lalu.

Pertanyaannya, mampukah Barcelona meneruskan rekor fantastis mereka di awal musim 2012-2013? Sampai kapankah mereka tidak terkalahkan? Siapa tim pertama yang berhasil mencuri tiga angka mutlak dari Barca? 26 laga terakhri La Liga musim ini akan menjadi saksi sejauh apa usaha Barca melampaui rekor Real Madrid sebagai yang terbaik di Liga Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda