Scroll to Top

Real Sociedad vs Rayo Vallecano 4-0: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 20 Nov 2012

Real Sociedad vs Rayo Vallecano 4-0

Real Sociedad sukses menghambat laju Rayo Vallecano di Liga Spanyol dengan cara sensasional. Bermain di pertandingan terakhir pekan ke-12 La Liga yang digelar pada Selasa, 20 November 2012, pasukan Anoeta menorehkan hasil pertandingan Real Sociedad vs Rayo Vallecano dengan skor 4-0. Carlos Vela menjadi pembuka skor Sociedad vs Vallecano. Selain pemain Meksiko, ada Mikel Gonzalez dan Gonzalo Castro yang membuat Anoeta menjadi neraka bagi klub kota Madrid.

Lupakan masa-masa suram tak pernah menang dalam enam laga berturut-turut. Sejak membekap Malaga di La Rosaleda 1-2 pekan lalu, sepertinya pasukan biru-putih Sociedad menemukan momentum kebangkitan. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan mereka saat menjamu Rayo Vallecano yang sebenarnya juga tengah bergairah.

Babak pertama adalah neraka bagi tim tamu. Sociedad tampil apik dengan peluang tak terhitung. Trio penggedor di lini depan: Carlos Vela-Gonzalo ‘Chori’ Castro-Diego Ifran senantiasa merepotkan lini belakang Rayo. Lihatlah dua kartu kuning yang melayang dari saku wasit Antonio Mateu dalam tempo 10 menit untuk bek sayap Paco Jemez: Roberto ‘Tito’ Roman Triguero dan Jose Casado.

Menit 31, Carlos Vela menjadi pembuka skor laga ini. Dan hanya sesaat kemudian, David Cobeno menyaksikan gawangnya terjebol lagi oleh sang pemain Meksiko. Dua gol dalam interval semenit menjadi titik awal pembantaian Rayo di Anoeta.

Real Sociedad vs Rayo Vallecano 4-0 (2)

Setelah turun minum, Paco Jemez berusaha mengejar skor. Tak ada pilihan lain kecuali memasukkan Andrija Delibasic, bermain dengan tiga bek, dan bermain lebih agresif. Vallecano memang lebih banyak menguasai bola, tapi Sociedad lebih efektif dalam melakukan tusukan demi tusukan.

Hasilnya adalah gol Mikel Gonzalez di menit 61 dan Chori Castro selang 16 menit kemudian. Di sela-sela gol ini, ada sebuah momen kontroversial ketika gol Andrija Delibasic tidak disahkan wasit karena ia dianggap berada di posisi off side.

Kemenangan 4-0 pada akhirnya diraih oleh klub Basque. Sebuah pertukaran unik. Di awal perjalanan pekan ke12 La Liga, Athletic Bilbao dihajar Real Madrid 5-1. Dan kini, skor dengan selisih serupa dialami oleh wakil kota Madrid yang keinginannya ke zona Eropa ditundukkan di Anoeta.

Sociedad (4-2-3-1): 1-C. Bravo; 2-Carlos Martínez, 3-Mikel González, 6-Íñigo Martínez,  24-De La Bella; 8-Asier Illarramendi, 14-Rubén Pardo (17-Zurutuza 79′); 18-G. Castro, 10-Xabi Prieto, 11-C. Vela (9-Agirretxe 81′);  21-D. Ifrán Substituted (5-Bergara 74′)

Pelatih: P. Montanier

Rayo Vallecano (4-2-3-1): 25-Cobeño; 2-Tito; 4-Labaka 5-Gálvez, 3-Casado (23-A. Delibašic 46′); 18-Javi Fuego, 17-Roberto Trashorras; 10-Piti, 9-José Carlos, 11-A. Domínguez (19-A. Bangoura 65′); 29-Léo Baptistão (20-F. Vázquez 83′)

Pelatih: Paco Jémez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda