Scroll to Top

Prediksi Juventus vs Chelsea Liga Champion Rabu, 21 November 2012

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 20 Nov 2012

Juventus vs Chelsea

Chelsea yang tengah mengalami masa krisis, akan bertandang ke Italia untuk bertemu dengan salah satu kekuatan Eropa, Juventus. Kedua tim akan berduel dalam laga hidup-mati di Liga Champions pada Rabu, 21 November 2012 pukul 02.45 WIB. Andai Bianconeri kalah di pertandingan Juventus vs Chelsea yang akan ditayangkan langsung oleh SCTV ini, bukan tidak mungkin juara Serie-A akan masuk kotak. Mengingat di partai lain, Shakhtar Donetsk di atas kertas akan melaju ketika berhadapan dengan wakil Denmark, Nordsjælland.

Juventus dan Chelsea sama-sama menuai hasil mengecewakan di kompetisi domestik. Bianconeri cuma bermain imbang 0-0 dengan Lazio di akhir pekan lalu. Sementara, The Blues lebih parah. Jarak dengan Manchester City melebar setelah ditaklukkan oleh West Brom dengan skor 2-1. Kini, laga yang akan digelar di Juventus Stadium bisa menjadi pelampiasan.

Sorotan dalam pertandingan ini bisa jadi mengarah pada skuad The Blues. Pasalnya, berpredikat sebagai juara bertahan Liga Champions musim lalu, Chelsea belum menunjukkan penampilan yang benar-benar menggigit sepanjang empat matchday Liga Champion.

Belum lagi masalah yang akan dibawa ke markas lawan. Saat ini, Fernando Torres tengah berada dalam kondisi ‘terburuk’. Penampilan memukau trio gelandang penyokong: Juan Mata-Oscar-Eden Hazard akan seret jika Si Nomor 9 masih kerap membuang peluang emas.

Di sektor belakang, penampilan David Luiz yang kerap teledor bisa menjadi masalah bagi Roberto Di Matteo. Solusinya adalah dengan membangkucadangkan sang bek Brazil, memainkan Cesar Azpilicueta sebagai bek kanan, lantas meletakkan Branislav Ivanovic sebagai palang pintu.

Sementara itu, Juventus yang terlalu banyak seri di Liga Champions, harus meraih kemenangan kandang. Mereka bisa berharap pada sang maestro, Andrea Pirlo yang lebih segar karena tidak dimainkan di Serie-A karena akumulasi kartu kuning. Harapan bisa disematkan pada Fabio Quagriarella yang dalam tiga pertandingan terakhir mampu mencetak 4 gol.

Satu yang tak boleh dilupakan adalah, Juventus memiliki catatan apik ketika bertemu dengan wakil Inggris di kandang. Mereka meraih 12 kemenangan dari 20 pertemuan.Sebagai catatan, dalam enam laga terakhir, cuma sekali Bianconeri menaklukkan tim Inggris.

Sementara itu, Chelsea memiliki masalah ketika bertandang ke negara asal sang pelatih. The Blues cuma sekali menang dari wakil Italia dalam laga away. Dan hal tersebut terjadi pada 9 musim lalu. Sebuah hal yang membuat misi menaklukkan Si Nyonya Tua kali ini sangat sulit.

Dengan tekanan harus memenangi laga untuk tetap bertahan di Liga Champions, Juventus bisa saja meraih tiga angka dari Chelsea yang kehilangan John Terry dan Frank Lampard. Namun, hasil imbang seperti skor 2-2 di Stamford Bridge, bisa menjadi hal paling mungkin diraih di Juventus Stadium.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Marchisio, Pirlo, Vidal, Isla; Quagliarella, Giovinco
  • Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Cahill, Luiz, Cole; Mikel, Ramires; Mata, Oscar, Hazard; Torres

Rekor Pertemuan Kedua Tim

  • 19 September 2012     Chelsea vs Juventus 2-2
  • 10 Maret 2009     Juventus vs Chelsea 2-2
  • 25 Februari 2009     Chelsea vs Juventus 1-0

Prediksi Sidomi: 53-47

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda