Scroll to Top

Android 4.2 Jelly Bean Hilangkan Bulan Desember, Banyak Bug, dan Tak Stabil?

By Ditya / Published on Tuesday, 20 Nov 2012

Android 42 kalender

Sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang telah dirilis 29 Oktober lalu ternyata membawa banyak bug, salah satunya adalah hilangnya bulan Desember di kalender. Tak hanya itu, Android 4.2 Jelly Bean ini dinilai tak stabil.

Sebuah bug atau cacat pada Android 4.2 Jelly Bean telah ditemukan, yakni hilangnya bulan Desember 2012 dan langsung melompat ke Januari 2013 setelah November 2012. Anda yang berulang tahun di bulan Desember tentu akan sangat terganggu dengan bug ini.

Bahkan ada parodi konyol yang mengatakan bahwa Google punya rencana jahat untuk menghentikan perayaan Natal 2012 dengan menghilangkan bulan Desember dari kalender, tentu hal ini hanya lelucon belaka dan ini memang hanya bug biasa.

Selain bug hilangnnya bulan Desember dari kalender Android 4.2 Jelly Bean, sistem operasi terbaru besutan Google ini dikabarkan juga mengalami masalah kestabilan. Android 4.2 ini dilaporkan memiliki masalah yang sama dengan Windows Phone 8, yakni random reboot.

Random reboot adalah suatu keadaan dimana perangkat melakukan restart atau reboot tanpa izin pemiliknya dengan sebab yang belum diketahui. Tak hanya itu, Android 4.2 juga dikabarkan memiliki masalah dengan koneksi Bluetooth serta baterai lambat dalam pengisian.

Masalah bug hilangnya bulan Desember ini terjadi pada perangkat yang telah menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, seperti Nexus 10 dan Nexus 4. Anehnya, bug lain yang dilaporkan terjadi pada perangkat Android 4.2 ini tak terjadi di Nexus 4.

Seperti yang dilansir dari Legit Review dan Slashgear (19/11/2012), tablet Nexus 7 dikabarkan mengalami penurunan kinerja yang signifikan dan factory reset sepertinya tak banyak membantu mengatasi masalah.

Tak hanya itu, pengguna Galaxy Nexus dikabarkan mengalami random boot atau perangkat tiba-tiba hidup meski tak ada interaksi. Tak hanya itu, Galaxy Nexus juga mengalami masalah pada jam yang bermasalah. Sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari Google mengenai masalah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda