Scroll to Top

Timnas Indonesia Terus Perbaiki Serangan Sayap

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 20 Nov 2012

Tim pelatih terus membenahi setiap lini Timnas Indonesia, sebelum kelak tampil di laga perdana AFF 2012 menghadapi Laos 25 November 2012 mendatang. Salah satu lini yang menjadi fokus perhatian tim pelatih, yakni posisi sisi sayap.

Dalam pertandingan uji coba terakhir melawan Kamerun, Sabtu (17/11/2012) Timnas Indonesia memang mampu menahan imbang 0-0.

Hanya dalam pertandingan ini terlihat, jika sisi sayap masih mengalami kelemahan terutama dalam melakukan serangan balik di babak pertama.

Lemahnya kinerja sisi sayap tidak dipungkiri asisten pelatih, Fabio Oliviera. Fabio mengakui jika akurasi serangan dari sayap Timnas Indonesia, hingga pertandingan terakhir melawan Kamerun belumlah maksimal.

Padahal menurut Fabio, serangan dari sayap merupakan salah satu ciri khas dan kekuatan yang dimiliki oleh Timnas Indonesia. Namun yang terjadi selama ini, serangan yang dibangun dari sayap selalu mudah dipatahkan lawan.

“Kita punya kekuatan di sayap, tapi akurasi dan feeling belum ketemu. Makanya harus segera dioptimalkan” ungkap Fabio.

Alhasil pada latihan yang akan dilakukan Timnas menjelang pertandingan perdana menghadapi Laos, jajaran pelatih akan memberikan materi umpan-umpan menyilang di daerah pertahanan lawan untuk melatih keefektifan sisi sayap.

Pemain-pemain sayap yang akan terus digembleng dalam latihan, diantaranya Oktovianus Maniani, Andik Vermansyah dan Elie Aiboy.

Namun tidak menutup kemungkinan dengan mengoptimalkan pemain tengah seperti Taufiq, Rasyid maupun Tonni Cussel.

“Memang latihan tidak sama dengan pertandingan. Dengan terus diasah, kami yakin feeling dan akurasi bisa didapat” tambah Fabio.

Dengan terus diasah, Fabio mengharapkan peran dari pemain sayap bisa memanjakan barisan penyerang sehingga dengan mudah menciptakan peluang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda