Scroll to Top

Microsoft Lakukan Investigasi Masalah Random Reboot Windows Phone 8

By Ditya / Published on Tuesday, 20 Nov 2012

Windows Phone 8

Microsoft dikabarkan bergerak cepat dengan melakukan investigasi terkait masalah random reboot pada sistem operasi Windows Phone 8 yang baru saja diluncurkan pada 29 Oktober lalu.

Pengguna awal smartphone Windows Phone 8 seperti pengguna Nokia Lumia 920 dan HTC 8X telah menyampaikan keluhan mereka terkait permasalahan random reboot dan berbagai masalah lain di Windows Phone 8.

Selain mengalami random reboot, freeze dan konsumsi baterai yang boros, beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami kesulitan saat melakukan sinkronisasi email.

Random reboot sendiri adalah suatu keadaan dimana perangkat melakukan reboot atau restart secara spontan tanpe keinginan dan izin dari pengguna atau pemiliki perangkat tanpa sebab yang jelas. Masalah ini sangat mengganggu pengguna smartphone Windows Phone 8.

Beberapa pengguna melaporkan bahwa dengan menguninstal Skype versi Preview akan mengatasi masalah random reboot. Namun, dihapusnya Skype Preview ini tak memperbaiki masalah sinkronisasi email.

Seperti yang dilansir dari CNET (19/11/2012), raksasa software asal Redmond ini dikabarkan sedang melakukan investigasi terkait masalah yang terjadi pada sistem operasi smartphone terbaru mereka. Bisa jadi ini adalah pertaruhan Microsoft untuk mendapatkan kepercayaan pengguna Windows Phone.

Jika Microsoft dapat mengatasi masalah yang terjadi di sistem operasi Windows Phone 8 dengan cepat, maka akan menghapus image Windows Phone 8 yang dinilai tak stabil Windows Phone 8 adalah senjata Microsoft untuk bersaing dengan Android dan iOS.

Sampai saat ini tak ada keterangan resmi dari tim Skype maupun tim pengembang Windows Phone. Namun, mereka dikabarkan sedang melakukan investigasi untuk menyelesaikan masalah ini dengan segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda