Scroll to Top

Mac OSX 10.9 Lynx Integrasikan Siri dan Apple Maps?

By Ditya / Published on Tuesday, 20 Nov 2012

Mac OSX 109 Lynx

Apple belum lama merilis Mac OSX 10.8 Mountain Lion, kini telah muncul kabar mengenai sistem operasi penerus Mountain Lion, yakni Mac OSX 10.9 Lynx. Apple dikabarkan sedang melakukan pengujian integrasi asisten cerdas Siri dan aplikasi Apple Maps ke sistem operasi Mac OSX 10.9 Lynx.

Perusahaan berlogo buah apel ini tampaknya kini lebih agresif dan penuh kejutan. Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan iPad 4 yang tak diperkirakan kehadirannya sebelumnya, kini sistem operasi terbaru besutan Apple ramai diperbincangkan, yakni Mac OSX 10.9 Lynx.

Laporan dari situs 9to5Mac mengutip dari sumber yang terpercaya yang mengklaim bahwa Apple saat ini sedang mengembangkan sistem operasi Mac OSX 10.9 Lynx yang akan dilengkapi dengan fitur asisten cerdas Siri dan aplikasi peta andalan Apple, yakni Apple Maps.

Seperti yang sudah kita ketahui, Mac OSX 10.8 Mountain Lion telah dilengkapi dengan aplikasi Dictation yang memiliki kemampuan mirip dengan Siri. Aplikasi Dictation pada Mac OSX 10.8 Mountain Lion ini kabarnya dibangun dengan infrastruktur yang sama dengan asisten cerdas Siri.

Masuknya asisten cerdas Siri ke Mac OSX 10.9 Lynx ini disinyalir sebagai langkah Apple untuk memperluas jangkauan kemampuan perangkat lunak. Siri sendiri adalah aplikasi yang awalnya dikembangkan oleh Nuance dan kemudian di beli oleh Apple. Siri juga telah disematkan ke iPhone 4S, iPhone 5, iPad terbaru dan iPod Touch generasi terakhir.

Selain Siri, aplikasi peta Apple Maps juga dikabarkan akan diintegrasikan pada Mac OSX 10.9 Lynx. Aplikasi konroversial Apple Maps ini sempat panen kritikan dari pengguna karena kinerja dan akurasinya yang buruk.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (19/11/2012), setiap rilis sistem operasi mac OSX selalu menggunakan nama spesies kucing atau harimau, sebut saja Tiger, Leopard, Lion dan terakhir Mac OSX 10.9 menggunakan nama Lynx.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda