Scroll to Top

Cara Menghilangkan Warna Hitam Pada Siku dan Lutut

By C Novita / Published on Tuesday, 20 Nov 2012

cara hilangkan warna hitam di siku dan lutut

Umumnya, terdapat perbedaan warna yang lebih hitam pada siku dan lutut seseorang dibanding kulit di bagian tubuh lainnya. Ini disebabkan karena kelenjar minyak di bagian siku dan lutut hanya sedikit.

Karenanya, sisa sel kulit mati menumpuk dan membuat kulit nampak kusam dan hitam.

Sebab lain adalah pigmen di daerah siku dan lutut lebih banyak dibanding bagian tubuh lainnya. Ini membuat warna kulit di siku dan lutut menjadi gelap.

Tekanan yang dialami oleh bagian siku dan lutut pun lebih banyak dibanding bagian tubuh lain yang makin memicu perbedaan warna kulit.

Tips mengatasi warna gelap pada kulit di siku dan lutut adalah:

  • Sering menggosok kedua bagian tubuh tersebut dengan spons atau waslap saat mandi, agar kulit mati dapat segera dihilangkan.
  • Beri body butter usai mandi, atau juga minyak zaitun agar kulit di bagian siku dan lutut tetap lembab.
  • Lakukan scrub secara teratur, 2 minggu sekali, dengan campuran air garam dan perasan lemon. Gosokkan perlahan campuran 2 bahan tersebut ke siku dan lutut, kemudian bilas dengan air.
  • Atau bisa juga gunakan parutan kunyit, ambil airnya dan gosokkan pada kedua bagian tubuh tersebut. Tomat pun bisa digunakan untuk mencerahkan warna kulit sebab memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda