Scroll to Top

Timnas Indonesia Siapkan Duet Irfan Bachdim & Bambang Pamungkas

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 20 Nov 2012

Timnas Indonesia telah siap melakoni babak penyisihan grup B Piala AFF 2012, yang akan digelar di Malaysia. Dalam grup B itu, Timnas Indonesia akan bersaing bersama tuan rumah Malaysia, Singapura dan Laos.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Laos, pada hari Minggu 25 November 2012.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Nil Maizar tampaknya telah memiliki gambaran nama pemain yang diandalkan mengisi lini depan Indonesia di Piala AFF 2012.

Nama Irfan Bachdim dan Bambang Pamungkas, berpeluang menjadi andalan sebagai penggedor pertahanan lawan yang dihadapi skuad Garuda.

Dalam latihan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno hari ini (Selasa 20/11/12), terlihat Irfan dan Bambang Pamungkas menempati posisi sebagai ujung tombak.

Selain itu Timnas juga terlihat ingin mematangkan formasi 4-4-2, yang akan menjadi andalan di Piala AFF 2012 nanti.

Irfan dan Bambang Pamungkas dilini depan, akan ditopang oleh empat pemain tengah yang diisi Okto, Tonni Cussel, Taufiq dan Andik Vermansyah.

Sementara untuk komposisi empat pemain bertahan diisi Novan Setya Sasongko, Wahyu Wijiasnanto, Hamdi Ramdan dan Nopendi.

Nil Mizar berusaha membuat latihan hari ini, layaknya seperti pertandingan sesungguhnya. Koordinasi antar lini juga menjadi perhatian Nil, karena disitulah juga terletak kelemahan Timnas.

“Pada latihan terakhir ini kami kondisikan seperti pertandingan sesungguhnya. Selain itu kami meminta pada semua pemain untuk fokus dalam koordinasi antar lini” jelas Nil Maizar usai memimpin latihan.

“Sejauh ini kami telah siap untuk menjalani pertandingan perdana. Kami berharap kondisi positif ini terus terjaga hingga pertandingan nanti” tambahnya seperti yang dilansir Bola.

Setelah melakoni laga perdana menghadapi Laos (25/11/12), 3 hari kemudian Indonesia akan menghadapi Singapura dan dipertandingan terakhir melawan tuan rumah Malaysia, Sabtu (01/12).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda