Scroll to Top

Prediksi Manchester City vs Real Madrid Kamis, 22 November 2012

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 21 Nov 2012

Manchester City vs Real Madrid

Manchester City vs Real Madrid. Duel dua juara liga elite Eropa. City adalah juara Liga Inggris musim lalu. Real Madrid berstatus sebagai kampiun Liga Spanyol. Pertarungan keduanya yang akan berlangsung di Etihad Stadium pada Kamis, 22 November 2012 pukul 02.45 WIB tidak hanya merupakan duel panas di grup neraka, grup D. Tetapi juga duel adu gengsi antara dua klub berlabel terkuat di liga masing-masing. Pertandingan ini sendiri akan ditayangkan oleh SCTV.

Kaya raya, bisa membeli siapa saja, dipenuhi pemain bintang, dan memiliki permainan yang mengundang decak kagum. Demikian gambaran singkat Manchester City dan Real Madrid. Lupakan status Manchester City yang saat ini adalah juru kunci Grup D. Peluang mereka lolos ke babak berikut, terlalu tipis kecuali ada keajaiban memayungi Roberto Mancini. Tanpa perlu ‘memikirkan lolos atau tidak ke 16 besar’, duel melawan Real Madrid adalah pembuktian seberapa layak City disebut sebagai raksasa di Eropa.

Meski menguasai Liga Inggris, faktanya dalam dua musim terakhir, The Citizens seperti malu-malu jika diminta berlaga di Liga Champions. Musim lalu mereka disingkirkan oleh Bayern Munchen dan Napoli. Dan kini, Borussia Dortmund, Real Madrid, dan bahkan Ajax, mengungguli pasukan Syekh Mansour. Menekuk Real Madrid, bisa membuat penggila sepakbola dunia yakin bahwa City tidak hanya dibuat dari uang.

Masalahnya, Real Madrid tengah panas. Dua hasil buruk melawan Borussia Dortmund membuat mereka tercecer di posisi kedua. Menekuk City akan mempercepat lolosnya El Real ke perdelapan final. Mengingat, laga terakhir mereka cuma berhadapan dengan Ajax. Dengan kembalinya Karim Benzema, ‘kegalauan’ Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol bisa diatasi.

City yang kehilangan Joleon Lescott, James Milner, dan Gael Clichy, perlu konsentrasi sepanjang 90 menit. Apalagi dalam duel pertama, Madrid merampas tiga angka dari mereka lewat gol-gol di menit terakhir. Modal City berupa rekor tak terkalahkan dalam 19 pertandingan kandang dalam semua kompetisi Eropa, bisa menjadi senjata ampuh untuk meredam Real Madrid yang memiliki serangan balik paling mengerikan di dunia. Seri adalah hasil paling realistis untuk kedua tim. Namun, apakah City rela dipermalukan di kandang sendiri?

Perkiraan Susunan Formasi

  • Manchester City (4-4-2): Hart; Zabaleta, Kompany, Nastasic, Kolarov; Nasri, Yaya Toure, Barry, Silva; Tevez, Aguero
  • Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Ramos, Pepe, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema

 

Rekor Pertemuan

  • 19 September 2012  Real Madrid vs Manchester City 3-2

Prediksi Sidomi: 52-48

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda