Scroll to Top

Firefox 17 Resmi Dirilis Mozilla

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 21 Nov 2012

FIrefox 17

Firefox 17 akhirnya resmi dirilis Mozilla. Pengguna Windows, Mac, dan Linux bisa langsung mengunduhnya di situs resmi Mozilla. Apa dan bagaimana serta fitur terbaru Firefox 17?

Salah satu penambahan fitur yang paling kentara adalah Messenger for Firefox. Dengan fitur ini pengguna Firefox 17 tetap bisa terhubung dengan Facebook saat browsing di peramban tersebut.

Tampilannya akan serupa dengan fitur Facebook Messeger for Windows. Akan muncul sebuah sidebar di sisi kanan Firefox yang akan menampilkan serangkaian teman Facebook yang tersedia.

Tak hanya bisa langsung ngobrol online dengan mereka, pengguna bisa mendapati segala notifikasi serta pesan yang masuk. Bisa dikatakan Messenger for Firefox adalah salah satu senjata unggulan di Firefox 17.

Untuk mengaktifkan Messenger for Firefox di Firefox 17 sila ikuti tautan berikut. Pengguna tak harus mengunduh atau menginstal. Hanya klik tulisan Turn On.

Sementara itu The Next Web menulis jika Firefox 17 memiliki kemampuan lain dalam mendeteksi plugin yang telah usang. Misalkan saja versi lama (belum diperbarui) plugin Adobe Reader, Adobe Flash, atau Microsoft Silverlight.

Firefox 17 akan memeringatkan pengguna jika plugin tersebut rentan dan dengan demikian akan langsung menghentikan proses loading secara otomatis.

Selain itu jika ada plugin yang diblokir pada sebuah laman yang sedang dilihat saat ini maka Firefox 17 akan menampilkan ikon biru di sebelah kiri address bar yang bila diklik akan menampilkan informasi lebih lanjut.

Plugin FIrefox 17

Untuk mengunduh Firefox 17 sila ikuti tautan berikut atau Anda bisa memutakhirkan langsung di peramban Firefox saat ini dengan menklik Help (Bantuan) kemudian About Firefox (Tentang Firefox) dan Firefox saat ini akan secara otomatis dimutakhirkan ke versi Firefox 17.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda