Scroll to Top

Google Nexus 4: Cukup Tangguh Untuk Dibanting

By Ditya / Published on Wednesday, 21 Nov 2012

Nexus 4

Smartphone Nexus terbaru hasil kerja sama Google dengan LG ini ternyata cukup kuat untuk dibanting. Hal ini terbukti ketika drop test yang dilakukan oleh situs Jerman, Fuchphones.de, menunjukan Google Nexus 4 cukup tahan banting.

Nexus 4 adalah smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang merupakan hasil kerja sama antara Google dengan produsen elektronik asal Korea Selatan, LG.

Smartphone Nexus 4 ini mengusung spesifikasi yang mirip dengan LG Optimus G yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadu dengan memori RAM 2GB serta grafis dari Adreno 320.

Ponsel Google Nexus 4 ini mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel TrueHD degan teknologi IPS+ (In-Plane Switch) serta kerapatan layar mencapai 320 ppi (pixel per inch).

Bagaimana ketika ponsel canggih Nexus 4 ini dibanting? Apakah hancur atau mengalami kerusakan fatal? Hasil drop test yang dilakukan Fuchphones.de cukup mengejutkan, Nexus 4 ini cukup tahan banting.

Pengujian pertama dilakukan dengan menjatuhkan Nexus 4 dari ketinggian sepinggang orang dewasa. Di luar dugaan, Nexus 4 tak mengalami kerusakan, bahkan smartphone Nexus generasi keempat ini tak mengalami lecet sedikitpun.

Pengujian kedua adalah menjatuhkan smartphone Nexus 4 dari ketinggian sebahu orang dewasa. Pada pengujian kali ini, Nexus 4 masih terlihat perkasa meski casing belakang ponsel Nexus 4 yang terbuat dari kaca ini terlihat pecah pada bagian sudut.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (20/11/2012), LG tampaknya merancang Nexus 4 dengan cukup baik. Hal ini terlihat setelah pengujian drop test, Nexus 4 tetap dapat digunakan secara normal. Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda