Scroll to Top

Facebook Sanggah Buat Search Engine Baru dengan Yahoo!

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 21 Nov 2012

Facebook Search

Facebook membantah jika saat ini jejaring sosial tersebut sedang bekerjasama dengan Yahoo! untuk membesut sebuah search engine baru. Demikian tulis CNET News.

Facebook akhirnya perlu untuk buka suara. Perusahaan tersebut perlu turun tangan untuk menjelaskan rumor jika jejaring sosial ini dan Yahoo! akan siapkan mesin pencari untuk saingi Bing dan Google.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, jika CEO Yahoo! Marissa Mayer dan COO Facebook Sherly Sanberg tengah bertemu untuk membicarakan sesuatu yang baru. Kala itu The Sunday Telegraph menulis jika pertemuan tersebut membahas kesepakatan terkait mesin pencari.

“Pengguna mengharakan pengalaman pencarian yang lebih baik di Facebook. Kami sedang bekerja untuk meningkatkan ekspektasi mereka untuk menuju lebih baik namun tidak dengan sebuah diskusi unyuk memasuki kerjasama pencarian baru,” ujar salah satu juru bicara Facebook.

Facebook lewat CEO-nya Mark Zuckerberg beberapa waktu lalu mengatakan jika masa depan Facebook search cerah. Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah Facebook menerima miliaran kueri pencarian tiap harinya.

Sementara itu sejauh ini mensin pencarian Microsoft, Bing memang tengah bekerjasama dengan Yahoo! maupun Facebook. Mereka memiliki kontrak jangka panjang .

Yahoo! menggunakan Bing sebagai mesin pencari. Sedangkan Facebook menggunakan Bing sebagai media penghubung data dari grafik sosial ke hasil pencarian mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda