Scroll to Top

Apple Buka Lapak di eBay Untuk Jual Produk Refurbished?

By Ditya / Published on Wednesday, 21 Nov 2012

Apple ebay Store

Apple dikabarkan membuka lapak atau toko resmi di situs lelang terbesar di dunia, eBay. Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini membuka lapak di eBay untuk menjual produk refurbished.

Produk refurbished sendiri adalah produk bekas yang telah diperbarui dan diganti beberapa komponennya sehingga produk tersebut terlihat seperti baru. Produk refurbished ini juga dilengkapi perlengkapan dan buku manual seperti layaknya produk baru.

Berdasarkan informasi yang bersumber dari 9to5Mac, Apple sedangn menguji toko baru di eBay untuk menjual produk-produk refurbished. Toko yang dibuka di situs eBay ini disebut sebagai Refurbished Outlet.

Lapak yang dibuka Apple di eBay ini menjual produk refurbished dari jajaran produk Apple seperti MacBook, iPod, dan iPad. Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari Apple apakah Refurbished Outlet yang dibuka di eBay ini dijalankan oleh Apple atau tidak.

“Kami menemukan sebuah toko dengan tampilan mirip Apple Store yang dikelola Apple di eBay. Toko ini bisa saja masih trial atau ujicoba untuk membuka kemungkinan yang lebih besar lagi,” menurut situs 9to5Mac.

Toko ini menjanjikan produk Apple refurbished dalam keadaan seperti baru lengkap dengan berbagai jaminan pelayanan, seperti perlengkapan paket pembelian yang lengkap, install ulang sistem operasi Apple asli, telah dilakukan burn-in test, dan inspeksi kualitas dari Apple. Bahkan untuk produk iPad dan iPod ditawarkan dengan baterai baru.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone dan TomsHardware (20/11/2012), jika toko di eBay ini benar dijalankan oleh Apple, maka ini adalah penjualan pertama yang dilakukan diluar Apple Store dan Reseller.

Sampai saat ini tak ada konfirmasi dari Apple terkait siapa yang menjalankan Refurbished Outlet di eBay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda