Scroll to Top

Marco Simoncelli Gembira Dengan Hasil Podium

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 14 Aug 2011

MotoGp of Czech RepublicMarco Simoncelli mengaku gembira dengan hasil podium ketiga yang ia raih pada balapan di GP Ceko. Itu merupakan podium pertama yang di raih Simoncelli sepanjang Motogp musim 2011 berlangsung.

Simoncelli yang memulai balapan dari posisi kelima terlibat pertarungan ketat dengan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso pada paruh pertama lomba. Pada paruh kedua lomba ia sukses mengasapi Lorenzo untuk selanjutnya menempel ketat Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Meskipun gagal menyusul Dovizioso dalam beberapa momen, hasil finis ketiga boleh dibilang memuaskan buat Simoncelli.

Sebelumnya dalam dua kali kesempatan memulai balapan dari pole, Simoncelli malah gagal finis akibat kecerobohan yang dibuatnya sendiri. Hasil ini sudah pasti merupakan hal yang  ia tunggu-tunggu  sejak lama dan layak bagi Simoncelli untuk merayakannya.

“Ini fantastis”, ucap Simoncelli. “Tahun ini saya membuat langkah yang baik. Saya lebih cepat dibandingkan tahun lalu tapi sayang hasilnya selalu sama sampai sekarang”.

“Saya memiliki banyak kesempatan dalam banyak waktu tapi dengan berbagai alasan saya kehilangan itu”.

“Usai kualifikasi saya tidak puas dengan kondisi motor. Tapi kami melakukan beberapa pengaturan dan motor saya berfungsi dengan baik. Dengan hasil hari ini saya merasa gembira”.

Hasil ini merupakan hal yang tidak ia duga mengingat ia harus memulai balap dari posisi lima. Simoncelli pun naik ke peringkat delapan klasemen sementara mengungguli Colin Edwards dan rekan satu timnya Hiroshi Aoyama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda