Scroll to Top

Skype 3.0 Untuk Android Meluncur, Usung Tampilan dan Fitur Baru

By Ditya / Published on Wednesday, 21 Nov 2012

Skype Android

Microsoft telah meluncurkan update aplikasi Skype untuk Android. Aplikasi Skype 3.0 untuk Android ini muncul di Google Play Selasa (20/11/2012) dan usung tampilan baru, fitur baru dan tentu saja perbaikan kinerja dan kualitas.

Skype adalah aplikasi VoIP (Voice over Internet Protocol) dan instant message besutan Microsoft. Aplikasi Skype ini hadir di berbagai platform sistem operasi seperti Mac OSX, Windows, Windows Phone, dan Android.

Microsoft telah merilie Skype versi baru untuk Android yang mengusung tampilan antarmuka baru. Microsoft mengklaim bahwa tampilan antarmukan baru Skype 3.0 untuk android ini tablet-friendly atau dioptimalkan untuk perangkat tablet.

Sama seperti tampilan Skype untuk desktop, Skype untuk Android ini juga tampil dengan format tampilan dua kolom yang bertujuan untuk menyederhanakan multitasking. Sehingga, pengguna tak perlu mmeninggalkan video call untuk mengakses instant message.

Aplikasi Skype 3.0 untuk Android ini menghadirkan tampilan full screen atau layar penuh saat panggilan video dan kamera belakang pada perangkat dapat dimanfaatkan untuk memperlihatkan lingkungan sekitar pengguna.

Salah satu fitur baru di Skype 3.0 untuk Android ini adalah dukungan login menggunakan akun Microsoft. Hal ini muncul setelah Microsoft memutuskan ‘membunuh’ MSN Messenger dan berkonsentrasi pada Skype.

Skype versi baru ini juga menjanjikan peningkatan kualitas audio untuk panggilan maupun panggilan video. Peningkatan kualitas audio ini terjadi berkat dukungan SILK audio codec milik Microsoft.

Seperti yang dilansir dari TechRadar dan Softpedia (20/11/2012), Skype 3.0 untuk Android telah tersedia untuk di-download di Google Play Store. Aplikasi ini dapat dijalankan oleh perangkat Android versi 2.1 ke atas. Sedangkan Android 2.2 hanya dapat menggunakan kamera belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda