Scroll to Top

Mercedes-Benz Percayakan Perakitan ML 350 di Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 21 Nov 2012

benz_ml350

Indonesia menjadi tempat produksi untuk mobil Mercedes-Benz  seri M-Class. Dalam prosesnya nanti, produksi akan dibantu oleh tenaga ahli dari Amerika Serikat dan Jerman. Mereka akan memberikan training terkait perakitan dan persyaratan mutu. Semua diajarkan dengan standar paling tinggi.

Seperti dikutip Antara, BMW tipe ML 350 yang rencananya digarap pabrik Mercedes di indonesia. Menurut Claus Widner, CEO Mercedes-Benz, Indonesia dipandang cukup baik iklim investasinya. Perusahaan ini cukup terdongkrak perkembangan bisnisnya selama di tanah air.

“Perakitan lokal untuk mobil ML 350 membuktikan sekali lagi bahwa Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi Mercedes-Benz,” kata Weidner dalam rilis persnya.

Semua yang dibutuhkan untuk perakitan lokal sudah siap. Weidner mengatakan, infrastruktur di pabrik sudah dibangun dengan jalur produksi dan teknologi baru. Diakuinya, proyek M-Class ini menjadi agenda besar Mercedes-Benz jelang tutup tahun.

“Tahun ini merupakan tahun yang baik bagi pertumbuhan Mercedes-Benz di Indonesia. Setelah peluncuran ML 350 4MATIC pada pertengahan tahun ini, kami segera memutuskan merakit secara lokal seri M-Class dengan detail dan kualitas sempurna,” tuturnya.

Sebelumnya Mercedes-Bens meluncurkan ML 350 4MATIC. Mobil ini mengambil genre Sport Utility Vehicle (SUV) dengan bahan bakar bensin. Mesinnya memakai sistem injeksi langsung dan menggunakan mesin berkapasitas 3.0 liter V6. Mercedes-Nenz mengklaim mobil tersebut sudah  sesuai dengan standar uji emisi dengan standar EU5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda