Scroll to Top

Pelatih Baru Chelsea, Rafael Benitez Atau Pep Guardiola?

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 21 Nov 2012

Rafael Benitez

Lengsernya Roberto Di Matteo dari kursi manajer Chelsea langsung memunculkan kandidat pengganti manajer asal Italia tersebut. Dua nama muncul sebagai calon juru taktik Frank Lampard dkk, yakni Rafael Benitez dan Pep Guardiola

Kedua manajer tersebut memiliki track record yang cukup bagus. Baik Rafa maupun Pep sama-sama pernah mengangkat trofi Liga Champions, turnamen yang membuat Di Matteo kehilangan jabatannya pasca kalah 3-0 atas Juventus.

Rafa sendiri sudah lumayan lama menjadi “pengangguran”. Setelah didepak dari Inter Milan pada 2010 lalu, manajer berusia 52 tahun itu belum lagi menangani sebuah klub. Namun saat ini, Rafa diperkirakan sudah sangat siap untuk menjadi orang nomor satu di bench Chelsea.

Memilih Rafa merupakan keputusan yang mungkin paling masuk akal bagi Chelsea. Pria kelahiran Madrid tersebut sudah paham dengan sepakbola Inggris berkat waktu enam tahun yang ia habiskan bersama Liverpool. Selain itu, kehadiran Rafa akan membuat mental Fernando Torres terangkat dan bukan tak mungkin ia akan kembali garang ketika bersama Liverpool dibawah arahan Rafa.

Bagaimana dengan Pep? Peluang Roman Abramovich untuk memilih Pep juga tak kalah besar. Manajer yang merengkuh hasil superior kala membesut Barcelona itu memang sudah lama digadang-gadang untuk melatih Chelsea.

Pep Guardiola

Apalagi musim ini The Blues memiliki deretan pemain muda sensasional macam Eden Hazard, Juan Mata, maupun Oscar yang mana akan semakin menarik minat Pep untuk menjadi manajer Chelsea.

Hadirnya Pep juga akan memberikan berkah tersendiri bagi para pemain muda Chelsea. Bukan rahasia lagi jika Pep adalah seorang manajer yang doyan mengorbitkan pemain muda binaan akademi seperti yang ia lakukan di Barcelona.

Bukan tidak mungkin nama-nama seperti Josh McEachran, Kevin de Bruyne, atau Romelu Lukaku akan menjadi andalan Chelsea jika Pep berkuasa. Jangan lupakan juga Oriol Romeu yang merupakan produk El Barca yang kini bermain bagi Chelsea.

Well, memilih antara Rafa atau Pep memang menjadi pekerjaan besar bagi Abramovich saat ini setelah ia mendepak Di Matteo. Sebuah keputusan besar lagi-lagi harus dibuat orang Rusia tersebut sebelum timnya bermain menghadapi Manchester City hari Minggu nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda