Scroll to Top

Persib Ingin Hapus Mitos Pembunuh Karier Pemain

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 21 Nov 2012

Persib Kalah

Persib sangat gencar mempersiapkan kekuatan timnya, sebelum kelak tampil di kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim depan. Dengan persiapan yang optimal, diharapkan Persib bisa meraih hasil yang memuaskan sehingga sedikit merubah pandangan negatif sebagai tim yang sering membunuh karier pemain.

Dalam perjalanan sejarahnya, sejak berdiri pada 1933 Persib telah menjelma menjadi salah satu tim raksasa di pentas sepakbola Indonesia.

Namun seiring berjalannya waktu, prestasi Persib semakin lama semakin meredup. Hampir sekitar 17 tahun, Persib tidak pernah memperoleh gelar bergensi di level kompetisi tertinggi Indonesia.

Mitos dan penilaian buruk pun berkembang di masyarakat. Persib dianggap sebagai tim pembunuh karier pemain. Para pemain hebat diprediksi akan bermain buruk, jika bergabung bersama Persib.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Djadjang Nurdjaman menilai banyak faktor yang menyebabkan hal seperti ini terjadi.

Menurut mantan asisten Rahmad Darmawan itu, salah satu faktor yang sangat dominan dalam kemerosotan prestasi Persib karena tingkat kedisiplinan yang diterapkan cukup rendah.

“Saya sudah sadar dengan mitos itu. Waktu masih jadi pemain, saya sudah tahu soal ini. Tapi saya rasa awalnya dari kedisiplinan. Disiplin sangat berpengaruh” ungkap Djajang Nurdjaman.

Djajang pun bertekad untuk melepaskan mitos negatif bahwa Persib adalah sebuah tim yang membunuh karier pemain.

“Dari dulu saya sudah berandai-andai, pekerjaan rumah saya dari dulu ingin melepas hal itu dan menghapus mitos itu” tegas Djajang Nurdjaman.

Djajang pun berharap agar para pemain Persib bisa saling bekerjasama, agar mitos atau pandangan negatif itu bisa hilang dari tim.

“Saya juga sudah bilang kepada mereka untuk berupaya memecahkan masalah ini. Ini tantangan untuk mereka dan menjadi senjata untuk menjaga performa” tutup Djajang.

Setidaknya dengan kedisiplinan, Djajang telah membuktikan dengan satu gelar pramusim yakni Celebes Cup yang baru-baru ini diraih Persib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda