Scroll to Top

Stiletto Surgery : Operasi Potong Jari Kaki Demi Pakai High Heels

By C Novita / Published on Wednesday, 21 Nov 2012

stiletto surgery

Sebuah trend baru dalam bidang fashion kini bisa membuat Anda geleng-geleng kepala. Namanya adalah Stiletto Surgery, yaitu operasi merubah bentuk kaki agar nyaman saat mengenakan stiletto atau high heels.

Prosedur operasi tersebut adalah, dilakukannya amputasi jari kelingking kaki sepanjang 1 centi atau kurang agar saat para wanita yang melakukan operasi itu mengenakan high heels, mereka tak merasa terganggu atau sakit karena jari kelingking mereka yang terjepit.

Bentuk high heels yang lancip kecil di bagian depan, sering menyakitkan bagi sebagian wanita yang hoby mengenakan jenis sepatu tersebut. Posisi jari kelingking yang terjepit karena ujung sepatu yang kecil lah yang akhirnya dioperasi.

Dikutip dari Fox News 20/11/2012, Susan Deming yang juga melakukan operasi pemotongan jari tersebut mengaku bahwa ia mengalami kesulitan mencari sepatu high heels yang nyaman, sebab bentuk kakinya cukup bermasalah dengan ukuran kaki kirinya lebih besar.

Oleh Dr. Nathan Lucas, seorang dokter ahli kaki di Inggris, jari kaki yang ke 2 Deming dipotong sepanjang 1 cm. Hal tersebut membantu Deming untuk merasa nyaman saat beraktifitas mengenakan sepatu jenis stiletto.

Rupanya hal tersebut membuat beberapa orang wanita tertarik untuk mencoba karena mengalami hal yang sama.

Dr. Lucas sendiri mengaku dalam sebulan ia menerima setidaknya 30 orang pasien yang meminta dilakukan Stiletto Surgery pada jari kaki mereka akibat pemberitaan dari mulut ke mulut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda