Scroll to Top

Persebaya DU Enggan Hadapi Persipura

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 21 Nov 2012

Persipura Latihan

Keinginan Persipura Jayapura untuk berlatih tanding melawan Persebaya yang berlaga di Divisi Utama (DU), sepertinya belum bisa terlaksana. Pasalnya tim yang kini dibesut Miroslav Janu itu, enggan meladeni tantangan Mutiara Hitam karena suatu hal.

Menurut sumber internal Persebaya DU, pembentukan tim yang masih separuh jalan menjadi alasan penolakan latih tanding dengan Persipura.

Padahal pelatih Persipura Jacksen F Thiago sudah menghubungi manajemen Persebaya DU, sekaligus siap menanggung biaya booking lapangan dan wasit.

“Booking lapangan, wasit, kita yang tanggung” ungkap Jacksen F Thiago (20/11/12).

Konon pihak manajemen Persebaya DU pun sudah meneruskan tantangan itu kepada Pelatih Miroslav Janu, sayangnya Janu menolak.

Ketika dimintai konfirmasinya, Janu tak membantah hal tersebut. Menurut Janu selain belum siap dengan kondisi timnya saat ini, mantan pelatih Persela itu juga tidak mau menuai malu karena melawan tim yang levelnya jauh di atas Persebaya DU.

“Saya bukannya takut, tapi kita harus realistis. Persipura di ISL tim bagus dan sekarang sudah lengkap, beda jauh dengan kita” tegas Janu.

Alhasil, uji coba kedua tim itu pun ditunda untuk sementara waktu hingga ada kesepakatan lagi antara kedua belah pihak.

Seperti yang diketahui, Persebaya DU memang kini masih dalam taraf menyusun skuad untuk melakoni kompetisi musim depan.

Sementara itu Persipura yang sedang melakukan turnya ke Pulau Jawa, baru saja melakukan uji coba dengan Persegres. Sayang Mutiara Hitam harus takluk dari Persegres dengan skor tipis 1-0.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda