Scroll to Top

Tips Membuat Bibir Lembab Sepanjang Hari

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 21 Nov 2012

bibir lembab

Bibir indah ditandai dengan kondisinya yang lembab. Bibir kering bisa membuat penampilan terasa kurang. Apalagi kalau sampai kulit tipis bibir mengelupas, sebagian orang ada yang jijik melihatnya.

Untuk itu, sebaiknya bibir selalu dijaga kelembabannya agar selalu tampak elastis. Berikut ini ada beberapa tips yang dikutip dari Times of India untuk menjaga bibir terlihat elastis sepanjang hari:

  1. Hindari menjilat bibir. Memang ini cara cepat untuk membasahi bibir yang terasa kering saat siang hari atau udara panas. Tapi, terlalu sering menyapu bibir dengan air lur bisa membuat bibir makin kering dan retak.
  2. Bawa dan gunakan lip balm saat berpergian. Ini akan membuat bibir Anda selalu lembab dalam kondisi apa pun. Anda bisa memakainya lebih sering ketika diperlukan.
  3. Hindari terkena paparan sinar matahari terlalu lama. Sebab, bibir Anda bisa hilang kelembabannya.
  4. Pastikan kebutuhan air tubuh selalu terpenuhi setiap hari. Cairan membantu tubuh untuk tetap terhidrasi sepanjang hari, termasuk pada bagian bibir.
  5. Jika Anda pemakai lipstik, bersihkan kosmetik ini setiap malam. Lipstik juga menjadi salah satu penyebab keringnya bibir. Pakailah make up remover untuk membersihkan lipstik hingga tuntas.
  6. Bibir juga perlu di-scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu, proses pembentukan sel baru pada bibir segera dapat diproses oleh tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda