Scroll to Top

Newcastle United: Yohan Cabaye Absen Hingga Tahun Baru

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 21 Nov 2012

Yohan Cabaye

Newcastle United harus kehilangan salah satu pemain pentingnya, Yohan Cabaye, setidaknya selama enam pekan ke depan atau hingga tahun baru. Pemain asal Prancis itu harus melakukan operasi untuk menyembuhkan cedera paha yang ia alami.

Cedera tersebut didapat Cabaye saat Newcastle takluk 0-1 dari West Ham United dua pekan lalu. Cabaye sendiri juga melewatkan laga Newcastle saat dikalahkan Swansea City 1-2 di St. James Park akhir pekan lalu.

Kabar mengenai Cabaye yang akan menjalani operasi disampaikan oleh manajer The Toon Army, Alan Pardew.

“Yohan akan menjalani operasi pada hari Jumat atau Senin depan. Kehilangan dia merupakan pukulan telak bagi kami karena ia merupakan salah satu pemain penting kami,” sesal Pardew.

Sejak didatangkan dari Lille pada 18 bulan lalu dengan harga 6 juta pounds, Cabaye memang menjadi poros penting dalam pola permainan Newcastle. Bersama Jonas Gutierrez, Cheick Tiote, dan Hatem Ben Arfa, Cabaye menjadi nyawa lini tengah Newcastle.

Absennya Cabaye membuat kepala Pardew semakin pusing karena harus bergantian kehilangan beberapa pemain pentingnya musim ini. Selain Cabaye, beberapa pilar seperti Fabricio Coloccini, Cheick Tiote, Jonas Gutierrez, dan Papiss Cisse juga absen karena cedera dan skorsing.

Skuad Newcastle sendiri kini sedang dalam persiapan jelang laga versus Maritimo di Europa League. Kemenangan akan memastikan satu tempat di babak knock-out bagi Newcastle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda