Scroll to Top

Bugatti Veyron Mungkin Jadi Supercar Tercepat di Dunia

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 22 Nov 2012

Bugatti-Veyron-16.4-Super-Sport-1

Tahun depan diperkirakan akan datang supercar dengan kemampuan melaju cukup mengesankan, yaitu Bugatti Veyron. Bahkan, mobil ini digadang akan menjadi supercar tercepat di dunia saat peluncurannya nanti. Konon dalam sesi uji coba, Veyron mampu dipacu hingga kecepatan 290 mil per jam atau sekitar 467 kilometer per jam.

Seperti dikutip Autoexpress, Veyron yang satu ini adalah update dari versi sebelumnya yang terbilang standar.  Bulgatti menyebut mobil baru ini sebagai “super” Veyron. Untuk itu, Bulgatti sudah memodifikasi dapur pacunya hingga akhirnya diharapkan mampu menembus kekuatan 1.600 bhp. Sementara dari bodinya, berat mobil bisa disusutkan hingga menjadi 250 kilogram.

“Tantangan besar yaitu mengurangi berat badan – kami melihat beberapa teknologi yang luar biasa, seperti roda yang seluruhnya terbuat dari serat karbon. Kami juga sedang mempertimbangkan (teknologi) hibrida,” kata Jens Schulenburg, chief vehicle engineer Bulgatti.

Sementara itu, mobil konsep Vayron terbaru ini kemungkinan ditambah motor listrik agar target kekuatan 1.600 bhp dapat tercapai. Standar mesinnya saat ini memakai quad-turbo W16 dengan kapasitas yang mungkin dinaikkan menjadi 8,0 hingga 9,6 liter untuk menghasilkan kekuatan besar. Dari foto yang sempat bocor ke media, mobil konsep Bulgatti Vayron memiliki bodi yang lebih rendah, lebih mengandalkan bentuk aerodinamis, proporsional, dan tetap memakai grill khas Veyron.

Rencananya, mobil konsep Bulgatti Veyron ini akan dipamerkan pada Frankfurt Motor Show yang dihelat September 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda