Scroll to Top

Brendan Rodgers: Terima Kasih Atas Kesabarannya, Liverpool!

By Wan Faizal / Published on Thursday, 22 Nov 2012

Brendan Rodgers

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, merasa perlu untuk berterima kasih atas kesabaran manajemen Liverpool terhadap dirinya yang tak kunjung membawa The Reds ke permainan yang konsisten. Rodgers agaknya berkaca pada nasib yang dialami koleganya, Roberto Di Matteo, yang baru saja dipecat oleh Chelsea.

Dibanding Di Matteo, pencapaian Rodgers musim ini tentu lebih buruk. Disaat Chelsea mampu bersaing di tiga besar, Liverpool justru saat ini masih meringkuk di posisi 11 tabel klasemen sementara dengan selisih sembilan poin dari The Blues.

Rodgers menilai, sepakbola kini lebih menekankan sisi bisnis dibanding kemanusiaan. Sepakbola saat ini seperti tak memberi toleransi pada sekecil apapun kesalahan yang dilakukan manajer. Namun Rodgers merasa beruntung hal itu tak ia rasakan di Liverpool.

“Saya sangat respek dan berterima kasih karena orang-orang di klub ini masih bersabar terhadap saya. Liverpool merupakan klub besar dimana selalu ada banyak tekanan di dalamnya,” ujar Rodgers.

“Saya menerima banyak pesan yang berisi dukungan. Beberapa malah menyesalkan karena saya mendapatkan barisan pemain yang telah ditentukan sebelumnya. Namun sebagai manajer, Anda harus tetap berpikir ke depan. Jika Anda memiliki hubungan yang baik dengan beberapa pihak, maka itu bisa bagus untuk masa depan Anda.”

Secara khusus, Rodgers merasa kagum dengan sikap yang diberikan oleh John W. Henry selaku pemilik Liverpool menyikapi masih belum konsistennya performa Liverpool hingga kini.

“Kami semua disini bekerja siang dan malam, mencoba untuk memahami etika dan nilai-nilai klub ini serta berusaha membawa klub ini lebih maju. Para pemilik telah bersikap luar biasa dengan tetap memberi dukungan pada kami, terutama di awal musim saat kami bermain buruk.”

Skuad Liverpool kini sedang bersiap menghadapi Young Boys dalam lanjuran Europa League di Stadion Anfield. Kemenangan akan membawa Liverpool lolos ke babak knock-out.

Liverpool FC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda