Scroll to Top

Daftar Skuad Timnas Indonesia AFF Tanpa Raphael Maitimo

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 22 Nov 2012

Timnas Indonesia melalui pelatih Nil Maizar telah merilis 22 nama pemain, yang kemungkinan akan dipertahankan untuk melakoni turnamen Piala AFF yang sedianya dibuka pada 24 November hingga berakhir 24 Desember 2012 mendatang.

Dari daftar nama pemain yang telah dirilis, tercatat tidak banyak mengalami perubahan mengingat komposisi pemain timnas yang memang dalam perkembangan terakhir hanya diperkuat 23 pemain.

Alhasil hanya Raphael Maitimo, yang kemungkinan tidak akan diturunkan karena proses naturalisasinya belum selesai 100%.

Namun dalam perkembangannya apabila paspor Raphael bisa selesai dalam waktu dekat, tidak menutup kemungkinan pemain tersebut masuk dalam skuad inti sekaligus menggantikan satu nama agar jumlah pemain genap menjadi 22.

Raphael Maitimo sendiri ternyata tetap dibawa ke Malaysia, meski belum ada kepastian untuk turun membela Timnas Indonesia.

Ketika dimintai konfirmasinya mengenai nasib Raphael Maitimo, manajer Timnas Habil Marati berjanji akan berusaha keras merampungkan proses naturalisasinya.

“Saya pikir proses pembuatan paspor Raphael sudah 60 persen. Kami sudah mengurus ke kementerian, Sekjen, dan terakhir ke Kedutaan Besar Indonesia” ungkap Habil.

Seandainya paspor Raphael Maitimo bisa selesai sebelum 23 November 2012, maka akan ada satu pemain dari 22 nama yang bakal dicoret ketika didaftarkan kepada AFF sehari sebelum pertandingan melawan Laos pada 25 November.

“Kalau Raphael masuk, tentu akan ada pemain yang dipindahkan dari daftar 22 pemain” jelas Habil.

Berikut ini adalah daftar 22 nama skuad Timnas Indonesia yang telah dipersiapkan Nil Maizar, tanpa Raphael Maitimo.

  • Kiper: Wahyu Tri Nugroho dan Endra Prasetya.
  • Bek: Hamdi Ramdan, Novan Setya Sasongko, Nopendi, Fachrudin, Wahyu Wijiastanto, Valentino Telaubun, dan Arthur Irawan.
  • Gelandang: Corneles Geddi, Elie Aiboy, Andik Vermansyah, Tonnie Harry Cussel, Taufiq, Vendry Mofu, Rasyid Assahid Bakrie, dan Oktovianus Maniani.
  • Penyerang: Bambang Pamungkas, Samsul Arif, Rachmat Syamsuddin Leo, Jhonny van Beukering, dan Irfan Bachdim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda