Scroll to Top

Manchester City: Tersingkir Dari Liga Champions, Roberto Mancini Yakin Posisinya Aman

By Wan Faizal / Published on Thursday, 22 Nov 2012

Mancini-Platt

Untuk kedua kalinya secara beruntun, Manchester City harus mengalami kenyataan pahit tersingkir di fase grup Liga Champions. Kenyataan tersebut sempat digadang-gadang akan membuat Roberto Mancini mengikuti jejak Roberto Di Matteo. Namun Mancini yakin posisinya masih aman karena menurutnya adalah sebuah hal yang gila berharap The Citizens bisa langsung menjuarai Liga Champions.

Hasil imbang 1-1 lawan Real Madrid di Matchday 5 Liga Champions 2012-2013 memang memupuskan harapan City untuk melaju ke fase berikutnya. Hasil imbang tersebut membuat City berada di dasar klasemen dengan tiga angka.

“Tentu saja posisi saya masih aman. Saya pikir musim masih sangat panjang. Kamu punya Liga Champions, FA Cup, dan Premier League. Dan saya kira adalah sebuah hal yang gila langsung berharap tim ini jadi juara Eropa saat baru dua musim mampu mengikutinya,” ujar Mancio.

“Kami harus berkembang sebagai sebuah tim. Kami memang melakukan beberapa kesalahan, namun kami adalah tim yang bagus, saya tidak meragukannya. Tapi saya akui, musim ini kami lebih buruk dari musim sebelumnya.”

Mancini menyebut, timnya tidak beruntung karena harus bergabung dengan Real Madrid, Borussia Dortmund, dan Ajax Amsterdam dalam satu grup, dimana ketiganya adalah juara dari masing-masing liga di musim sebelumnya.

“Ini adalah grup yang sulit. Kami hanya mendapat tiga poin dari lima pertandingan. Kami memulainya dengan kalah dari Madrid setelah sempat unggul 1-2 saat pertandingan tersisa empat menit. Setelah itu, semua terasa rumit.”

Meski harus tersingkir dari Liga Champions, Mancini masih berpeluang membawa timnya tetap berlaga di Eropa via Europa League. Itu bisa terjadi dengan catatan mereka menang di markas Dortmund, sedangkan Ajax gagal meraih angka atas El Real di pertandingan terakhir nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda