Scroll to Top

Sir Alex: De Gea Harus Lebih Baik Lagi

By Wan Faizal / Published on Monday, 15 Aug 2011

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyebut David De Gea seharusnya bisa tampil lebih baik lagi saat United menang 1-2 atas West Bromwich Albion (WBA), Minggu (14/8).

Dalam pertandingan tersebut, kiper berusia 20 tahun itu gagal membendung tendangan Shane Long yang sebenarnya mengarah padanya. Namun karena telat bereaksi, gawang De Gea pun bobol .

“David harus bisa lebih baik lagi. Saya kira ia sedikit kehilangan konsentrasi. Selamat datang di Premier League. Tapi di babak kedua ia tampil lebih baik,” ujar Fergie pada Sky Sports.

“Seingat saya, kiper yang datang dari luar masih perlu belajar. Karena permainan disini berbeda. Ini pengalaman yang bagus buatnya.”

“Peter Schmeichel dulu juga sama saat ia pertama kali datang. Ia bermain di kandang Wimbledon pada Rabu malam dan mendapatkan ujian yang berat.”

“Tapi Peter datang untuk menjadi kiper yang besar. David masih 20 tahun. Ia akan bisa melalui proses pembelajaran ini,” lanjut Fergie.

Pelatih asal Skotlandia itu juga tak lupa memuji penampilan pemain baru United lainnya, Ashley Young. Fergie mengaku sangat gembira dengan permainan eks pemain Aston Villa itu.

“Ya, ia sangat tenang ketika membawa bola. Tidak hanya umpan-umpannya, namun juga bagaimana ia bekerjasama dengan pemain lain.”

“Dia berperan dalam gol Wayne (Rooney) lewat sebuah umpan yang bagus. Ia adalah ancaman bagi setiap lawan kami.”

“Beberapa crossing-nya memang terbaca. Namun ketika ia menusuk langsung, ia menjadi lebih berbahaya.”

Di pertandingan berikutnya, United akan meladeni perlawanan Tottenham Hotspur di Old Trafford. Pertandingan tersebut akan menjadi laga pertama anak asuh Harry Redknapp musim ini, karena laga melawan Everton yang sedianya digelar akhir pekan ini harus ditunda karena dampak kerusuhan yang terjadi di London.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda