Scroll to Top

CEO Samsung: iPhone Tak Akan Bisa Eksis Tanpa Paten Kami

By Ditya / Published on Thursday, 22 Nov 2012

Perang Paten Samsung vs Apple

Chief Executive Officer (CEO) Samsung, Shin Jong-Kyun, melontarkan pernyataan yang keras mengenai perang paten dengan Apple. Shin Jong-Kyun mengatakan bahwa Apple iPhone tak akan eksis tanpa paten milik Samsung.

Setelah sebelumnya Samsung mengajukan pada permohonan pada pengadilan untuk akses kesepakatan damai antara Apple dan HTC serta menegaskan bahwa Samsung tak akan melakukan negosiasi dengan Apple terkait masalah sengketa paten.

Tampaknya sengketa paten antara Samsung dan Apple ini akan terus berlanjut. Berbeda dengan HTC, produsen asal Taiwan ini lebih memilih melakukan kesepakatan damai dengan Apple untuk mengakhiri sengketa paten antara keduanya yang telah berlangsung selama 2 tahun.

“Kebenaran tak akan pernah bohong. Tanpa paten nirkabel yang dimiliki paten, tak mungkin perusahaan yang berbasis di Cupertino (Apple) dapat memproduksi handset. Samsung memiliki kekuatan di portofolio paten teknologi nirkabel. Tim hukum Samsung akan secara efektif menanggapi kasus ini,” kata Shin Jong-Kyun, CEO Samsung.

Pekan lalu, CEO Samsung juga menegaskan tak akan mengambil langkah negosiasi seperti yang dilakukan HTC untuk menyelesaikan masalah sengketa Paten. Samsung juga telah mengajukan permohonan ke pengadilan untuk melihat isi kesepakatan antara HTC dan Apple.

Seperti yang dilansir dari ZDnet (21/11/2012), Samsung sendiri telah mengalami kekalahan pada bulan Agustus lalu yang mewajibkan Samsung untuk membayar denda sebesat USD $1 miliar pada Apple. Apple sendiri juga dikabarkan telah membeli 1024 paten dari Konsorsium Rockstar untuk memperkuat posisinya di sengketa paten.

Sengketa paten ini juga mulai melibatkan berbagai produk baru dari kedua produsen ini, sebut saja iPhone 5, iPad Mini, Samsung Galaxy S3, Galaxy Note 10.1. Bahkan, Apple juga memasukkan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dalam daftar perkara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda