Scroll to Top

Makan Tahu Bisa Bangkitkan Gairah di Ranjang

By C Novita / Published on Thursday, 22 Nov 2012

makan tahu

Tahu adalah salah satu makanan yang paling familiar bagi masyarakat Indonesia. Kandungan protein nabati yang dikandung tahu terkenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia.

Di antara manfaat tahu bagi tubuh adalah sebagai peningkat vitalitas di ranjang alias menaikkan kualitas seksual. Hal tersebut dibuktikan dalam sebuah penelitian di Department of Environmental Science, Policy and Management, UC Berkeley.

Protein nabati yang dikandung oleh kedelai yang telah diolah menjadi tahu dikatakan dapat meningkatkan kadar hormon seksual. Senyawa tersebut bernama estrogenik atau fitoestrogen.

Walau dalam study tersebut objek penelitiannya adalah primata sejenis monyet bernama red colobus monkeys dari negara Uganda, namun manusia yang juga dari jenis primata dikatakan bakal mengalami efek yang serupa dengan monyet tersebut.

Dikutip Medindia oleh Detikhealth, dikatakan bahwa Michael Wasserman bersama timnya menghabiskan waktu 11 bulan dalam melakukan penelitian tersebut.

“Inilah studi pertama yang menggunakan setting alami dan memberikan bukti bahwa senyawa yang ada pada tumbuhan ternyata dapat memberikan pengaruh langsung terhadap fisiologi dan perilaku primata liar lewat sistem endokrin primata tersebut,”Kata Wasserman.

Diamati bahwa primata hutan tersebut banyak mengkonsumsi sejenis tanaman yang masih berkerabat dengan jenis kedelai dan memiliki kandungan senyawa fitoestrogen tinggi. Seperti juga dikandung oleh tahu dan tempe serta kedelai.

Perilaku primata tersebut cenderung agresif dan aktif secara seksual, namun kurang dalam grooming atau merawat diri.

Hasil penelitian tersebut dipublikasikan dalam jurnal Hormones and Behavior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda