Scroll to Top

General Motors Umumkan Produksi Mesin Duramax yang ke-1.500.000

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 22 Nov 2012

duramax

Produksi mesin Duramax 6.6L kini telah mencapai 1,5 juta unit. Mesin diesel andalan Dmax Ltd dan Isuzu Motors Ltd itu menjadi primadona saat disematkan pada mobil besutan perusahaan General Motors (GM) sejak tahun 2001. Duramax dilaunching pada tahun tersebut dan menjadi sumber penggerak pada berbagai tipe mobil.

Beberapa mobil yang memakai mesin Duramax adalah Chevrolet Silverado HD, GMC Sierra HD, Chevrolet Express, dan GMC Savana.Duramax merupakan mesin berkapasitas 6,6 liter. Tenaga yang dihasilkan mencapai 397 tenaga kuda pada 3.000 rpm dan dengan torsi 1.037 Nm pada 1.600 rpm.Selain itu, mesin Duramax 6.6 V8 dilengkapi dengan diesel particulate filter agar dapat memenuhi persyaratan ketat untuk emisi bahan bakar.

Sejarahnya, perusahaan Dmax Ltd didirikan pada tahun 1998. Kala itu perusahaan ini berdiri pada lahan berukuran 584 ribu meter persegi. Jumlah karyawan yang dipekerjakan saat itu hanya 517 orang. Setelah GM memperkenalkan mesin Duramax di Amerika Serikat pada 2001 lalu, perusahaan ini makin berkibar.

Saat ini kerjasama makin kuat dengan mempersatukan antara GM, Isuzu dan IUE-CWA. Peningkatan kualitas makin baik dengan kolaborasi ini.

“Duramax telah menjadi kisah sukses besar dan merupakan mesin kelas dunia dengan kualitas yang unggul, industri terkemuka horsepower, dan bahan bakar kompetitif yang ekonomis,” kata Betty Wessel, Chief Financial Officer di Dmax, seperti dikutip Inautonews.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda