5 Makanan Penyebab Bad Mood

makanan penyebab bad mood

Anda pernah mengalami bad mood usai menyantap makanan tertentu? Ternyata hal tersebut dikarenakan beberapa kandungan zat yang ada dalam makanan tersebut. Apa saja jenis makanan yang bisa menyebabkan bad mood itu? Simak berikut ini:

  • 1. Margarin. Pada margarin ada lemak berbahaya yang bisa memperburuk mood, juga omega-6 kadar tinggi yang efeknya juga sama, yaitu merusak suasana hati. Selain itu, omega-6 juga tak baik pengaruhnya untuk kadar insulin. Penelitian mengatakan bahwa butter lebih menyehatkan dari pada margarin.
  • 2. Soda. Kandungan tinggi gula dalam minuman bersoda buruk bagi mood sebab akan diubah menjadi lemak dan masuk pada aliran darah.
  • 3. Keripik kentang. Adanya asam lemak omega-6 kadar tinggi dalam keripik kentang bisa mendadak membuat Anda bad mood. Selain itu, karena ia diolah dengan cara digoreng, maka kandungan karsinogen acrylamide nya dapat memicu kanker.
  • 4. Kacang asin kemasan. Jenis kacang asin kemasan yang banyak dijual di pasaran ini memang kerap dikonsumsi. Namun MSG dan perasa buatan pada jenis kacang camilan ini bisa memicu bad mood, migrain, dan kelelahan.
  • 5. Kuaci. Sebenarnya, kuaci alami cukup menyehatkan untuk dikonsumsi. Yang membuat bad mood adalah jenis kuaci yang diolah dengan campuran potassium bromate hingga menyulitkan penyerapan yodium di tubuh. Akibatnya kelenjar tiroid kekurangan yodium dan memicu bad mood.

Komentar Anda

Leave A Response