Scroll to Top

Fans Tottenham Alami Luka Serius Pasca Ditikam Fans Lazio

By Wan Faizal / Published on Thursday, 22 Nov 2012

Scene of the crime

Kisah tragis menimpa beberapa fans Tottenham Hotspur yang ingin menyaksikan tim kesayangannya berlaga di lanjutan UEFA Europa League kontra Lazio di Stadio Olimpico Roma. Setidaknya ada sembilan fans Tottenham yang terluka pasca aksi yang dilakukan oleh beberapa kelompok fans Lazio tersebut.

Kejadian itu berlangsung di bar Drunken Ship yang terletak di Kota Roma. Sekelompok fans Lazio tiba-tiba menyerang sekitar 30 fans Spurs yang sedang asyik minum di bar tersebut dengan menggunakan pisau, tongkat baseball, dan ikat pinggang.

Hasilnya, beberapa fans Spurs terluka parah. Beberapa diantaranya diketahui bernama Ashley Mills, Dave Lesley, Stephen Tierney, dan Christopher Allen. Mr. Mills dikabarkan mengalami luka paling serius dan langsung dilarikan ke San Camillo Hospital.

Drunken ship bar

“Bar saat itu dipenuhi sekitar 30 fans dari Inggris. Kebanyakan diantara mereka berusia 40 hingga 50 tahun dan mereka semua terlihat berperilaku baik. Lalu tiba-tiba datang sekelompok fans dari Italia yang menggunakan helm dan langsung menyerang fans Inggris tersebut,” ujar pemilik bar, Marco Manzi.

“Beberapa dari fans dari Inggris tersebut coba melarikan diri. Dan salah satu diantara mereka tertusuk pisau dan saya pikir lukanya cukup serius. Namun saya tidak tahu lagi setelahnya.”

Kejadian tersebut membuat kubu Spurs ikut angkat bicara. Mereka bertekad untuk menyelesaikan kasus tersebut dan berharap korban terluka dapat segera pulih.

“Kami mengetahuinya dari polisi setempat bahwa sembilan fans kami menderita luka setelah terjadi insiden di pusat Kota Roma. Tiga diantaranya harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Kami terus mencoba mencari informasi ini dengan melakukan kerjasama yang melibatkan Polisi Italia dan Inggris,” ujar juru bicara Spurs.

belts & knife

Insiden ini memaksa pihak keamanan melakukan pengamanan lebih ketat dalam pertandingan nanti agar tidak terjadi hal-hal yang lebih buruk.

“Kami menyadari insiden serius yang melibatkan warga Inggris di Kota Roma. Insiden tersebut akan meningkatkan tingkat keamanan untuk pertandingan nanti.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda