Scroll to Top

Renault-Nissan Segera Saingi Tata Nano dengan Mobil Murah

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 22 Nov 2012

renault-nissan

Akhirnya Tata Motors bakal punya pesaing di negerinya sendiri. Sebab, Renault-Nissan sudah “pasang kuda-kuda” untuk menyaingi mobil murah Tata Motors  yang cukup fenomenal. Seperti dikutip Inautonews dari situs berita Prancis, Latribune, ada dua kendaraan yang disiapkan dan ditujukan untuk negara-negara berkembang. Harganya tentu saja cukup murah dan segera dipasarkan juga di India.

Dua jenis mobil yang akan dibuat merupakan hasil kerjasama antara Renault dan Nissan. Untuk jenis yang satu ini, rencananya akan dibandrol senilai USD 6.400 atau kurang lebih Rp 64 juta. Sementara itu, mobil kedua adalah pesaing langsung dari mobil Tata Nano. Sebab, satu unitnya, Renault mematoknya dengan harga USD 3.900 atau kurang lebih Rp 39 juta. Direncanakan mobil tersebut akan launching akhir tahun 2014.

Kedua produsen mobil terkemuka ini memang sengaja hadir di India untuk menyaingi Tata Nano. Pabriknya saja direncanakan akan dibangun di daerah Chennai, India. Dan, semua hasil produksi dari pabrik ini bukan ditujukan untuk pangsa mobil di benua Eropa.

Renault melihat ada kecenderungan permintaan pesat dari segmen pembeli, yang lebih suka memilih mobil murah sebagai kendaraan pribadinya. Kebanyakan peminatnya bukanlah konsumen di Eropa. Oleh karena itu, diharapkan penjualan mobil murah ini akan menggenjot setengah pendapatan yang bersumber dari luar Eropa. Dan, itu ditargetkan oleh Renault akan terjadi pada total penjualan di tahun 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda