Scroll to Top

Arsenal: Arsene Wenger Masih Akan Lindungi Jack Wilshere

By Wan Faizal / Published on Thursday, 22 Nov 2012

Chambo-Jack

Performa apik Jack Wilshere saat Arsenal mengalahkan Montpellier 2-0 dalam Matchday 5 Liga Champions 2012-2013 memang membuat senyum manajer Arsene Wenger semakin lebar. Wenger menilai, Wilshere semakin dekat dengan performa terbaiknya, meski ia mengaku tak akan terlalu memforsir tenaga pemain berusia 20 tahun itu.

Sebuah gol dari Wilshere di laga itu tak hanya membuka keran gol Arsenal pada pertandingan tersebut. Namun gol itu juga menjadi gol pertama Wilshere sejak 725 hari silam, sekaligus seperti mengakhiri mimpi buruknya yang harus meringkuk sekitar 14 bulan karena deraan cedera.

Wenger sendiri memuji penampilan Wilshere dalam pertandingan yang memastikan langkah The Gunners ke babak knock-out tersebut. Namun manajer asal Prancis itu mengaku masih akan “melindungi” sang pemain dari padatnya jadwal Arsenal.

“Di pertandingan terakhir kami lawan Tottenham, Wilshere seperti kehabisan tenaga setelah 60 menit. Namun saya tak melihatnya kali ini. Ia sudah dekat dengan performa terbaiknya. Namun saya harus bisa mengontrolnya dan tak memaksanya bermain di banyak pertandingan dulu,” ujar Wenger.

“Saya senang karena semakin lama ia semakin kuat dan kuat. Ia memulai pertandingan dengan sulit. Namun gol itu membuat semua berubah dan ia makin percaya diri. Ia juga bisa bertahan dengan baik, layaknya seorang gelandang yang komplet.”

Gol Wilshere

Wilshere sendiri kini lebih memikirkan bagaimana cara membawa Arsenal untuk menjadi juara grup. Mengalahkan Olympiakos di Athens akan membuat misi tersebut tercapai.

“Kami memulainya dengan lambat. Namun kami masih punya satu pertandingan sisa dimana kami harus memenangkannya agar bisa menjadi juara grup,” tekad Wilshere.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda