Scroll to Top

Hasil Spanish Super Cup: Madrid 2-2 Barcelona

By Wan Faizal / Published on Monday, 15 Aug 2011

Laga seru dan keras kembali mewarnai pertemuan antara Real Madrid vs Barcelona dalam leg pertama Piala Super Spanyol yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (15/8) pagi.

Jose Mourinho membuktikan perkataanya bahwa ia akan membuat timnya bermain menyerang. Tak hanya sekedar bermain bertahan seperti laga-laga El Clasico sebelumnya.

Karim Benzema mendapat peluang emas di 10 menit awal. Memenangi duel udara melawan Adriano, sundulan Benzema yang memantul tanah masih dapat diselamatkan dengan gemilang oleh Victor Valdes.

Namun pada menit ke 13, gawang Valdes akhirnya bobol juga. Berawal dari aksi Benzema di sisi kiri pertahanan Madrid, pemain asal Prancis itu lantas mengirim umpan yang memanjakan Mesut Ozil. Dengan sekali sontek, bola bergulir masuk ke gawang Valdes. 1-0 untuk Madrid.

Barcelona yang menurunkan Alexis Sanchez sebagai starter langsung tampil menekan setelah gol Ozil tercipta. Namun mereka baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 36. Menerima sodoran dari Lionel Messi, David Villa mampu mencetak gol spektakuler ke gawang Iker Casillas.

Gebrakan anak asuh Pep Guardiola tak berhenti sampai disitu. Menjelang babak pertama berakhir, mereka kembali mengejutkan publik Santiago Bernabeu lewat gol Messi. Pemain Argentina itu mampu memanfaatkan kecerobohan Sami Khedira dalam melakukan clearance.

Pertandingan semakin berjalan menarik di babak kedua. Madrid yang tak ingin malu di hadapan pendukungnya mampu menyamakan kedudukan di awal-awal babak kedua. Sebuah tendangan Xabi Alonso yang mengarah ke tiang jauh gagal digapai Valdes. Skor 2-2 membuat tensi pertandingan semakin meningkat.

Menit 64, Cristiano Ronaldo menyia-nyiakan kesempatan emas. Tendangan first time-nya terlalu lemah sehingga dapat dengan mudah diamankan Valdes. Begitu juga dengan sundulan Benzema beberapa menit kemudian.

Selanjutnya, El Barca lebih menguasai alur permainan. Poros Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Messi selalu menjadi tumpuan untuk melancarkan serangan. Namun hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol maupun peluang yang tercipta. Skor akhir, Madrid 2-2 Barcelona.

Meski berlangsung cukup keras, wasit Teixeira Vitienes masih cukup berbaik hati karena hanya mengeluarkan lima kartu kuning. Masing-masing bagi Alonso, Khedira, Fabio Coentrao, Dani Alves, dan Alexis Sanchez.

Pertandingan kedua akan dilangsungkan pada Kamis (18/8) pukul 03.00 WIB di Stadion Camp Nou. Dengan hasil imbang ini, tentunya Barcelona akan lebih diunggulkan di second leg nanti.

Susunan pemain:

Real Madrid: Casillas, Ramos, Carvalho, Pepe, Marcelo, Alonso, Khedira (Callejon 58’), Di Maria (Coentrao 54’), Ozil, Ronaldo, Benzema (Higuain 81’)

Barcelona: Valdes, Alves, Mascherano, Abidal, Adriano (Pique 61’), Keita, Thiago (Xavi 58’), Iniesta, Sanchez, Villa (Pedro 73’), Messi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda