Scroll to Top

Lionel Messi: Cristiano Ronaldo Tidak Mau Bersaing dengan Saya

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 23 Nov 2012

Lionel Messi: Cristiano Ronaldo Tidak Mau Bersaing dengan Saya

Lionel Messi menyebutkan bahwa dirinya dan Cristiano Ronaldo sebenarnya tidak mau bersaing satu sama lain. Medialah yang membesar-besarkan rivalitas King Leo dan CR7. Messi sendiri memiliki misi khusus untuk memenangi semua gelar yang pernah dimenanginya bersama Barcelona. Merebut gelar Liga Champions adalah bidikan teranyar Messi. Yang menarik, Si Nomor 10 menyatakan, sangat bahagia andai salah satu dari rekan-rekannya di Barcelona, memenangi Ballon d’Or.

Isu perpanjangan kontrak antara Barcelona dan Lionel Messi adalah sesuatu yang tengah menghangat dalam beberapa hari terakhir. Barca berencana mengikat Messi seumur hidup. Digosipkan, Barca terkejut dengan harga kontrak yang disodorkan King Leo, yang melonjak hingga angka 15 juta Euro. Sementara, kontrak Messi saat ini baru berakhir pada 2016. Sang Messiah menyebutkan bahwa siapa pun tidak perlu menggelisahkan masalah ini. Ia masih tetap fokus untuk memberikan gelar untuk Barcelona. Terutama Liga Champions.

“(Perpanjangan) kontrak bukanlah sebuah kecemasan. Saya telah menandatanganinya beberapa kali. Saya mengetahui apa yang saya mau. Target saat ini adalah Liga Champions. Sangat sulit mendapatkannya karena ini adalah kompetisi yang mempertarungkan tim-tim terbaik. Tapi, kami berupaya untuk melakukan yang terbaik.”

Sang Messiah kembali menegaskan bahwa ia tidak ingin bersaing dengan Cristiano Ronaldo. Medialah yang membesar-besarkan rivalitas mereka. Bagi Messi, yang dilakukannya hanyalah berusaha memberikan segalanya untuk Barcelona dan Argentina. Tidak lebih dari itu.

“Saya tidak berkompetisi dengan Cristiano. Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik untuk Barca dan Argentina. Selebihnya (rivalitas yang ada) adalah ciptaan media. Baik Cristiano maupun saya, sama-sama tidak ingin bersaing secara langsung satu sama lain,” sebutnya.

Mengenai Ballon d’Or, ada pernyataan unik dari King Leo. Andaipun bisa memilih, ia tak akan pernah menunjuk dirinya sendiri dalam pemilihan pemain terbaik dunia. Baginya, tiga pilihan terbaik adalah Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Sergio Aguero.

“Saya akan sangat bahagia jika salah satu rekan saya memenangi Ballon d’Or. Mereka sangat layak mendapatkannya. Tanpa rekan-rekan, saya tidak akan bisa mencapai titik ini. Mereka memainkan peran besar dalam kesuksesan saya. Sudah saya sebutkan siapa-siapa saja yang saya pilih sebagai yang terbaik (Xavi, Iniesta, dan Aguero). Saya tidak akan memilih diri sendiri, bahkan meski saya diizinkan untuk melakukannya,” jelas King Leo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda