Scroll to Top

Persib Menang 4-1, Naser Al Sebai & Todd Howarth Memuaskan

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 23 Nov 2012

Hasil uji coba yang dilakoni Persib melawan Tangerang All Star di Ciamis kemarin (Kamis 22/11/12), berhasil dimenangkan Persib dengan skor 4-1. Sempat tertinggal 1 gol di awal menit babak pertama, Persib membalas dengan 4 gol yang bersarang ke gawang Tangerang All Star.

Pada menit awal babak pertama, Persib langsung mendapat peluang melalui kerjasama Firman Utina dan Supardi.

Sayang umpan diagonal Supardi tidak mampu dimanfaatkan Kenji Adachihara yang berdiri di kotak pinalti Tangerang All Star.

Keasyikan menyerang, Persib harus menerima pil pahit gawangnya kobobolan. Berawal dari serangan balik yang cepat di menit ke-4, Tangerang All Star mampu unggul 1-0 melalui sepakan keras Feriansyah yang gagal dibendung kiper Shahar Ginanjar.

Setelah menunggu 8 menit, akhirnya Persib mampu menyamakan kedudukan melalui striker haus gol, Herman Dzumafo.

Memanfaatkan umpan jauh Supardi, Dzumafo sukses menembus gawang Tangerang All Star yang dikawal kiper Sophian Hadi.

Pada menit ke-20, Persib malah berbalik unggul 2-1. Berawal dari tendangan keras M. Ridwan yang tidak mampu dihalau dengan baik Sophian Hadi, Atep berhasil memanfaatkan bola liar untuk menjebol gawang Tangerang All Star.

Di pertengahan babak pertama tepatnya menit ke 29, M. Ridwan akhirnya memperlebar keunggulan Persib menjadi 3-1 setelah memaksimalkan umpan terobosan Mbida Messi. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-1 untuk keunggulan Persib.

Meski telah unggulan 3-1 atas Tangerang All Star, namun Persib tetap terus memberikan tekanan disepanjang babak kedua.

Sayangnya gol persib baru tercipta ketika babak kedua memasuki menit ke 80. Airlangga Sucipto yang masuk menggantikan Atep, berhasil membuat Persib unggul 4-1 atas Tangerang All Star.

Ketika dimintai keterangannya, pelatih Djajang Nurdjaman merasa puas dengan performa para pemainnya, terutama 2 pemain belakang yang tengah dalam seleksi.

Menurut Djajang, dua bek tengah yakni Naser Al Sebai dan Todd Howarth yang saat ini sedang dalam masa seleksi mampu menunjukan kelasnya sebagai pemain bertahan yang cukup mumpuni.

“Dua-duanya bermain bagus, untuk itu kita akan mempertimbangkan mereka. Tidak akan lama, karena saya punya waktu yang sedikit untuk mulai persiapan kompetisi. Oleh karena itu, keputusan siapa yang akan menjadi pemain Asia yang baru di Persib akan ditentukan dalam waktu dekat” ungkap Djadjang Nurdjaman seperti yang dilansir situs resmi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda